Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ingin Puaskan Pelanggan, Hino Adakan Customer Satisfaction Contest

Suasana Hino CS Contest 2018

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus menjaga dan meningkatkan kepuasaan pelanggannya dengan meningkatkan kemampuan seluruh jajarannya dengan menggelar Customer Satisfaction (CS) Contest 2018.

Autos.id – Bagi Hino, bisnis pelanggan adalah yang utama, untuk itu dalam membantu para customer meraih keuntungan yang maksimal, Hino harus terus melakukan pengembangan dan perbaikan di 12 kategori yang diperlombakan dalam CS Contest.

Kompetisi yang memasuki tahun kedelapan ini, berfokus pada pelayanan sales, service dan spare part (3S) dari dealer Hino. Dengan tema “Satu Team, Satu Tujuan, Kita Wujudkan Hino Total Support Menuju Era Baru”. Tema ini memiliki pesan yang kuat kepada semua peserta bahwa dalam rangka mendukung upaya pemerintah terkait peraturan standar emisi Euro IV dan bahan bakar B20 bagi kendaraan komersial.

Semua staf dealer harus berkolaborasi sebagai kesatuan Hino Total Support Team untuk mewujudkan kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap Hino dengan mengimplementasikan 11 Hino Ways dalam operasional dealer sehari-hari menuju era baru.

Hino CS Contest 2016

Hino CS Contest merupakan agenda rutin HMSI

Selain itu, HMSI melaksanakan CS Contest dengan tujuan untuk mengevaluasi pemahaman staf dealer dan pelaksanaan Hino Standard Operation Prosedur (CS SOP) yang sangat berhubungan dengan kepuasan pelanggan. Untuk itu, HMSI memperbaharui dan menyesuaikan materi tes setiap tahun yang sesuai dengan situasi pasar terbaru.

Di samping evaluasi, sesi pendidikan juga termasuk dalam CS Contest dimana semua peserta dapat mengamati proses scoring dari para finalis dan mempelajari tingkat dan proses standar operasi yang harus dicapai.

“Melalui CS Contest, kami ingin setiap sumber daya manusia di dealer Hino memiliki product knowledge yang mumpuni. Sehingga dapat memberikan solusi bisnis kepada setiap customer yang membutuhkan armada bisnis. Kegiatan ini juga diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan teknik dan kerjasama tim sehingga kepercayaan konsumen dapat terus terjaga,” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, dalam pers rilis.

Truk Ringan Hino

CS Contest 2018 kali ini diikuti oleh 490 peserta dari 41 diler Hino di seluruh Indonesia. Total ada 12 kategori yang dilombakan dalam CS Contest kali ini, dimana ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya 10 kategori.

Kategori yang diperlombakan di CS Contest 2018 ini ialah salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, Hoyu Manager, Field Advisor, Internal Dealer Training (IDT) dan yang baru adalah After Sales Internal Dealer Training (IDT) dan Salesman Bus.

Baca juga: Hino Beri Dukungan Penuh untuk Kegiatan Riset Mobil Listrik

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 9 Oktober, 2018 Mungkin banyak yang mengira kalau Hankook adalah sebuah produsen ban yang berorientasi pada pasar mobil penumpang di kelas...

Berita Otomotif

Google telah melakukan uji coba trukl otonom yang akan digunakan untuk angkutan logistik. Mobil ini dikembangkan untuk digunakan secara internal. Amerika, Autos.id – Google...

Tesla

Truk Listrik Tesla heavy-duty telah melakukan uji coba secara terbuka di jalan umum. Kahadirannya akan merubah segmen pasar truk masa depan Amerika, Autos.id –...

Berita Otomotif

Hino CS Contest 2017 merupakan ajang kompetisi untuk para front liner Hino di seluruh Indonesia demi mengasah keterampilannya dalam melayani konsumen. Jatake, Autos.id –...

error: Content is protected !!