Tesla

Truk Listrik Tesla Mulai Uji Coba di Jalan Raya

Truk Listrik Tesla heavy-duty telah melakukan uji coba secara terbuka di jalan umum. Kahadirannya akan merubah segmen pasar truk masa depan

Amerika, Autos.id – Tesla telah resmi melakukan uji coba model truk heavy-duty listriknya di jalan umum. Truk listrik yang rencananya akan meluncur di tahun 2019 ini akan membawa perubahan pada mobil komersial di masa mendatang.

Carscoops, Senin (21/1/2017) mengungkapkan bentuk prototype tesla heavy-duty ini dalam sebuah video tidak melakukan uji coba di lokasi tertutup tetapi di jalan umum yang terbuka.

Video berdurasi kurang dari satu menit ini, dikabarkan memiliki kecepatan yang sangat mumpuni. Pasalnya ia hanya butuh waktu 5 detik untuk mencapai kecepatan 96km / jam. Sebuah lesatan yang terbilang tinggi untuk model truk.

“Video berdurasi kurang dari satu menit ini, dikabarkan memiliki kecepatan yang sangat mumpuni. Pasalnya ia hanya butuh waktu 5 detik untuk mencapai kecepatan 96km / jam. Sebuah lesatan yang terbilang tinggi untuk model truk”

Truk Listrik Tesla

Meski secara detail Tesla belum merinci spesifikasinya namun truk dengan harga 180.000 dolar US ini tentu dibekali dengan mesin yang tidak biasa karena sebagai mobil masa depan yang ramah lingkungan ia benar-benar digerakan oleh mesin dengan baterai.

Truk listrik ini memiliki tingkat emisi nol persen karena menggunakan teknologi mutakhir melalui baterai dan teknologi pendukungnya. Dengan baterai yang besar ia mampu menempuh jarak 800 Km dengan sekali pengecasan.

Meski belum resmi meluncur truk listrik ini telah dipesan oleh berbagai negara. beberapa perusahaan di California bahkan telah memesan 1.500 truk listrik ini untuk dijadikan tulang punggung armada transportasi angkutannya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top