Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Charles Leclerc Mengaku Puas dengan Hasil Balap di Singapura

Charles Leclerc

Charles Leclerc memang tidak mengisi podium saat balapan di Singapura pada Minggu (16/9) kemarin. Kendati demikian, pembalap muda ini mengaku puas dengan apa yang didapatnya pada akhir pekan lalu itu.

Autos.id – Saat balapan di Singapura akhir pekan lalu, Charles Leclerc berhasil finish di peringkat 10 besar, atau tepatnya di peringkat kesembilan. Dengan hasil yang didapatnya itu, Leclerc pun membawa pulang dua poin tambahan.

Meskipun hanya finish diperingkat kesembilan, namun Charles Leclerc mengaku senang dengan hasil yang didapatnya dengan cukup susah-payah itu.

Wajar jika Charles Leclerc merasa senang walau hanya finish di urutan ke sembilan. Pasalnya sejak balapan di Inggris hingga Italia, pembalap asal Monako ini tidak pernah berhasil meraih satupun poin.

Dengan kata lain, sebelum balapan di Singapura, Charles Leclerc selalu gagal memetik poin dalam lima seri beruntun. Bahkan tiga balapan diantaranya gagal diselesaikan karena pembalap berumur 20 tahun ini mengalami insiden.

“Saya merasa balapan di Singapura ini berjalan dengan hampir sempurna. Karena di sini, saya berhasilo mencatat waktu per lap yang baik, dan mobil saya pun juga terasa seperti dalam performa terbaiknya,” bilang Charles Leclerc di laman resmi Formula 1.

Selain karena berhasil kembali mendapatkan poin, kebahagiaan yang dirasakan Charles Leclerc juga disebabkan karena strategi yang sudah disiapkannya sukses membuahkan hasil yang menggembirakan.

Keberhasilan Charles Leclerc dalam saat kembali meraih poin di Singapura membuat dirinya jadi tambah bersemangat untuk menghadapi seluruh sisa rangkaian balap musim ini.

Sekadar informasi, musim ini hanya menyisakan enam seri balap lagi. Balap pamungkas Formula 1 2018 akan bergulir pada 25 November mendatang di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kembali ke pencapaian Charles Leclerc di Singapura. Rasa senang yang menyelimuti diri Leclerc ternyata juga dirasakan oleh Frederic Vasseur, yang tak lain adalah prinsipal tim Sauber.

“Strategi yang kami terapkan saat balapan di Singapura terbukti ampuh untuk membuahkan hasil yang menggembirakan. Tak hanya itu, saya pun melihat kalau kedua pembalap Sauber (Ericsson dan Leclerc) juga berhasil tampil secara konsisten,” tukas Frederic Vasseur.

Sekarang Charles Leclerc menduduki peringkat ke-15 klasemen sementara pembalap Formula 1 dengan koleksi poin sebanyak 15.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Seri F1 GP Abu Dhabi ini menjadi penutup 22 lomba sepanjang musim 2022 yang termasuk kedalam salah satu musim terpanjang dalam sejarah F1. Autos.id...

Balap

Ini merupakan kemenangan ketiga Charles Leclerc dimusim ini serta merupakan kemenangan pertama yang ia dapatkan bukan saat meraih Pole Position. Autos.id – Setelah lama...

Balap

Meskipun gagal memenangkan balapan, Charles Leclerc masih mempertahankan posisi puncak klasmen pembalap. Terlebih dengan tambahan poin dari fastest lap yang membuat pembalap Monako ini...

error: Content is protected !!