Berita Otomotif

Adira Insurance Ajak Komunitas Motor Jadi Bagian Safety Campaign Award 2018

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding.

Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian penting yang bisa dimanfaatkan untuk sebuah kampanye positif bagi kepentingan masyarakat umum. Lahir dari masyarakat komunitas yang mengakar kuat ditingkat akar rumput bisa menggaungkan banyak hal termasuk keselamatan berkendara.

Aksi Corporate Social Responsibility bertajuk ‘I Wanna Get Home Safely!’(IWGHS),  Adira Insurance melalui ‘Safety Campaign Award 2018’ (SCA) akan berdampak langsung pada masyarakat.

Melalui gerakan ini, Adira Insurance ingin mengajak lebih banyak orang yang memiliki basis di masing-masing komunitas untuk memberikan kontribusinya untuk mewujudkan zero accident di Indonesia untuk melindungi masyarakat khususnya pemotor.

“Melalui gerakan ini, Adira Insurance ingin mengajak lebih banyak orang yang memiliki basis di masing-masing komunitas untuk memberikan kontribusinya untuk mewujudkan zero accident di Indonesia untuk melindungi masyarakat khususnya pemotor”

Komunitas Ikut Berperan dalam Kampenye Keselamatan di Jalan Raya 

Untuk itu, komunitas motor yang selama ini telah aktif mengkampanyekan safety riding dapat secara langsung mendaftarkan komunitasnya melalui website www.gethomesafely.co.id selama periode 14 Juli – 11 Agustus 2018.

Saat pendaftaran, peserta hanya perlu mengisi formulir beserta memilih tema kampanye yang akan digunakan saat mengikuti ajang SCA. Setelah itu akan dipilih Top 50 dari peserta yang sudah mendaftar dan akan didampingi oleh mentor untuk mengikuti tahap proposal, dimana komunitas harus membuat proposal satu kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan.

Dalam tahap ini akan dipilih 10 komunitas terbaik yang akan lanjut ke tahap implementasi. Pada tahap ini 10 besar komunitas terbaik akan mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal.

Komunitas Ikut Berperan dalam Kampenye Keselamatan di Jalan Raya

Tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA adalah Tahap Presentasi dimana komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri. Tahap presentasi adalah tahap akhir pada rangkaian SCA. Pada tahap ini, 10 komunitas atau klub motor terbaik yang telah diseleksi pada tahap sebelumnya diharuskan mempresentasikan kegiatan yang telah dilakukan.

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance menturkan tahun ini akan lebih banyak mentor yang mendampingi komunitas sehingga akan memberikan banyak hal membangun untuk mendukung gerakan keselamatan bersama komunitas.

“Yang membedakan penyelenggaraan SCA 2018 dengan tahun-tahun sebelumnya adalah lebih meningkatkan peran mentor saat mendampingi komunitas. Mentor akan dilibatkan langsung saat peserta SCA berada di tahap proposal. Tidak hanya itu, peningkatan kualitas mentor juga dilakukan seperti mengadakan pelatihan untuk para mentor dalam memberikan bimbingan terbaiknya untuk para peserta,” terangnya.

Melalui kegiatan ini Adira Insurance berharap akan menjaga dan memberikan spirit yang lebih besar lagi bagi semua pihak ikut menyebarkan virus keselamatan untuk menjaga keluarganya dan semua orang dari kecelakaan di jalan raya.

Comments
To Top