Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Gencarkan Kampanye Safety Riding, Wahana Bersinergi Dengan Korlantas dan Komunitas Motor Honda

Last updated on 21 November, 2023

Serpong, Autos.id  – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, bersinergi dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dan ratusan anggota komunitas sepeda motor Honda dalam ajang Gebyar Keselamatan 2023 di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Pusdiklantas, Serpong, Sabtu (18/11/2023).

Dalam event tersebut, Wahana Honda, Korlantas Polri, dan komunitas motor Honda berkomitmen menggaungkan keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding) kepada khalayak luas.

Sebanyak hampir 300 anggota komunitas sepeda motor Honda menghadiri Gebyar  Keselamatan 2023. Mereka adalah anggota komunitas sepeda motor Honda yang berada di bawah naungan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT). AHJ dan AHMT merupakan kumpulan sejumlah klub motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Gebyar Keselamatan 2023 sendiri merupakan event yang diinisasi oleh Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri. Gebyar Keselamatan 2023 bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berkendara.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Irjen Pol Hendro Sugiatno menyematkan pin pelopor kepada perwakilan komunitas sepeda motor.

Saling mengingatkan

Kepolisian mencatat, orang yang berusia 15 sampai 30 tahun adalah rentang usia terbanyak yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Maka, penting untuk membangun kesadaran keamanan dan keselamatan berkendara, khususnya kepada generasi muda.

Dalam kesempatan ini, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan, keamanan dan keselamatan berkendara memerlukan sinergi dengan seluruh stakeholder. Memang, ungkapnya, dunia terus berkembang dengan berbagai dinamikanya.

“Namun, satu yang tak boleh berubah adalah tentang komitmen. Komitmen saling menjaga, saling mengingatkan, menciptakan, mendukung program-program keselamatan Pemerintah,” ujarnya di sela-sela acara yang mengusung tema ‘Bersaudara di Jalan: Satu Hati, Safety, dan Presisi’ ini.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Irjen Pol Hendro Sugiatno turut hadir dalam Gebyar Keselamatan 2023. Pada acara tersebut, Hendro menyematkan pin pelopor keselamatan kepada perwakilan komunitas sepeda motor berbagai merk.

Gebyar Keselamatan 2023 juga diisi dengan coaching clinic, ATPM showcase, culinary corner, bazar keselamatan, pembagian doorprize, dan beragam hiburan lainnya.

Tim Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS) memperagakan langsung cara berkendara yang aman.

Selain itu, tim Safety Riding Promotion Wahana Honda memberikan edukasi berkendara aman kepada para pengunjung. Edukasi ini mencakup persiapan sebelum dan pada saat berkendara yang baik dan benar dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya keselamatan dan keamanan berkendara. Tak hanya itu, tim Safety Riding Promotion Wahana Honda juga memperagakan langsung bagaimana berkendara yang baik dan benar.

Peran komunitas motor

Gebyar Keselamatan 2023 juga menjadi wadah berkumpulnya berbagai komunitas sepeda motor. Komunitas sepeda motor memiliki peran penting dalam penyebarluasan budaya safety riding di tengah masyarakat.

“Peran komunitas motor sangat penting dalam membangun dan membentuk generasi peduli safety riding. Oleh sebab itu, kami mendorong komunitas motor, khususnya yang berada di bawah naungan AHJ dan AHMT, untuk konsisten dan makin gencar mempraktikkan keamanan dan keselamatan berkendara di jalan. Dengan sinergi yang makin solid, kami berharap makin banyak pengendara sepeda motor yang menyadari dan turut menyebarluaskan #Cari_Aman saat berkendara di jalan raya,” tandas Head of Marketing Communication PT WMS Andra Friandana.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Last updated on 11 Juli, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Pekan Raya Jakarta yang saat ini masih berlangsung (12 Juni – 14 Juli 2024), PT...

Tips

Tangerang, Autos.id – Berapa lama waktu yang diperlukan untuk memanaskan mesin motor injeksi sebelum digunakan? 10 menit, 15 menit, atau justru tidak perlu dipanaskan?...

Tips

Jakarta, Autos.id — Pengereman yang tepat termasuk upaya #Cari_Aman saat naik motor. Namun, jari tangan stand by (bersiap) di tuas rem depan justru meningkatkan...

Motor

Last updated on 16 Mei, 2024 Tangerang, Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar sertifikasi puluhan guru...

error: Content is protected !!