Motor

Suzuki GSX-R1000R Origins Persembahan Untuk Sang Legenda

Suzuki telah mengungkapkan edisi GSX-R1000R Origins. Sepeda ini memberi penghormatan kepada ikon 1985 GSX-R750 yang juga dikenal sebagai legenda dari motor sport modern.

Jakarta, Autos.id – Siapa tak kenal Suzuki GSX-R, jagoan Suzuki di kelas supersport dengan teknologi dan prestasi luar biasa patut diacungi jempol. Namun tahukah anda, bahwa GSX-R750 adalah motor sport Suzuki yang memiliki sejarah terpanjang dalam catatan produksi Suzuki? Suzuki GSX-R750 pertama kali di produksi tahun 1985, dan masih terus berevolusi sampai hari ini.

Evolusi yang terjadi pada GSX-R750 tak main-main. Selain disain yang semakin menjelaskan karakter Suzuki GSX, teknologi mesin yang disematkanpun tinggi. Beberapa kali Suzuki GSX mendapatkan penghargaan ‘The Best Motorcycle’ oleh media otomotif international.

Dan kali ini, Suzuki mempersembahkan Suzuki GSX-R1000R Origins yang secara khusus untuk menghormati sang motor legenda GSX-R750 1985. Suzuki GSX-R1000R Origins akan mendapat livery biru dan putih yang sama seperti yang dipakai  GSX-R750 saat peluncuran pertama kalinya di tahun 1985. Motor ini juga diklaim terbatas yang hanya di produksi sebanyak 33 unit di seluruh dunia.

Penambahan fitur baru pun dilakukan oleh Suzuki untuk GSX-R1000R Origins dengan bagian tambahan seperti sandaran kaki balap yang dapat disesuaikan, kursi penumpang, pelindung rantai aluminium, pelat tumit aluminium, tutup oli aluminium, intake udara depan yang terbuat dari serat karbon dan penutup mesin terbaru dengan knalpot Akrapovic Carbon.

Secara performa, motor tetap sama secara mekanis yang didukung oleh mesin 999cc, in-line empat silinder yang mampu menghasilkan 202bhp dan 117.6Nm torsi.

Comments
To Top