Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Sprint Rally 2018 Putaran Pertama di Makassar, Bukti Rally Nasional Menggeliat

Rally Kejurda Bukti Balap Nasional Masih Hidup

Sprint Rally 2018 yang berlangsung di Sulawesi Selatan dalam skop Kejurda membuktikan bahwa sebenarnya balap mobil masih diminati dan akan terus hidup di Tanah Air.

Makassar, Autos.id – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally dan Sprint Rally 2018 putaran 1 yang digelar di Sirkuit RMS Land, Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, 24 dan 25 Februari.

Balapan diberbagai area kedaerahan ini menjadi bukti kebangkitan bahwa banyak penggilan rally yang siap mendukung kemajuan balap dalam Negeri, sebagai salah satu cabang olahraga otomotif yang paling favorit sekaligus kompetitif.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rifat Sungkar. “Rally di Sidrap kemarin adalah pembukaan yang sangat baik sekali untuk rally Indonesia. Baik dari sektor peserta maupun lokasi penyelenggaraan, keduanya mampu meningkatkan gairah rally ke level yang lebih tinggi,” ujarnya.

“Balapan diberbagai area kedaerahan ini menjadi bukti kebangkitan bahwa banyak penggilan rally yang siap mendukung kemajuan balap dalam Negeri, sebagai salah satu cabang olahraga otomotif yang paling favorit sekaligus kompetitif”

Rally Kejurda Bukti Balap Nasional Masih Hidup

Lebih lanjut, Menurut Rifat rally adalah kancah olahraga otomotif yang menyenangkan karena bisa membawa seseorang mengenal sebuah tempat baru yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Hal ini pula yang kemudian berjalan beriringan dengan langkah IMI yang ingin meningkatkan kegiatan-kegiatan di sektor wisata.

Dalam perlombaan tersebut, para peserta yang mengikuti Kejurnas Rally harus menempuh sebanyak 9 SS (Special Stage) yang keseluruhannya berjarak 80,3 km. Sementara bagi para peserta Kejurnas Sprint Rally, mereka diwajibkan menjalani total 3 SS dengan jarak tempuh seluruhnya sepanjang 11,8 km.

“Dari segi peserta, kami melihat sudah ada komposisi dan racikan yang baru. Terdapat banyak peningkatan khususnya di kelas jeep yang kembali dibuka di tahun ini. Sementara dari segi lokasi penyelenggaraan, Sidrap merupakan lokasi yang terasa tepat karena selain melakukan kegiatan olahraga, namun juga bisa sekaligus menikmati keindahan alam Indonesia yang begitu luas,” tambah Rifat.

Rally Kejurda Bukti Balap Nasional Masih Hidup

Dari ajang Kejurnas Rally, Priamanaya Djan bersama navigator Herry Koentoyo berhasil keluar sebagai pemenang kategori Kejuaraan Umum mengalahkan pereli yang lebih muda, Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto yang harus puas berada di posisi kedua, serta TB Adhi bersama navigator Muhammad Zaki di tempat ketiga.

Namun sebaliknya, di Kejurnas Sprint Rally, giliran duet Ryan dan Adi yang kali ini berhasil menjadi juara satu mengalahkan Priamanaya-Herry yang finis di posisi kedua dan Aldrian Suwardi bersama navigator Romy Capri di posisi ketiga.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Berlangsung dalam 7 SS Putaran 4 Kejurnas menempuh jarak 63,96km dengan total jarak termasuk liaison mencapai 108,46km. Muara Bungo, Autos.id  – Pereli andalan MITSUBISHI...

Balap

Last updated on 17 Juli, 2023 APRC merupakan Kejuaraan reli bergengsi di tingkat Asia Pasifik dan hanya berada satu tingkat di bawah World Rally...

Balap

Tahun 2022, Rifat Sungkar dengan Xpander AP4 akan tampil dalam empat putaran Jakarta, Autos.id  –  Mitsubishi XPANDER Rally Team (MXRT) memastikan mengikuti Rally Danau...

Balap

Pada seri keempat atau yang terakhir pada Kejurnas Sprint Rally 2021 yang berlangsung di Meikarta, Karawang Rifat Sungkar berhasil naik Podium ketiga Karawang, Autos.id ...

error: Content is protected !!