Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Rifat Sungkar Pastikan Gelar Juara Umum Kejurnas Sprint Rally 2021

Pada seri keempat atau yang terakhir pada Kejurnas Sprint Rally 2021 yang berlangsung di Meikarta, Karawang Rifat Sungkar berhasil naik Podium ketiga

Karawang, Autos.id  –  Rifat Sungkar berhasil memastikan dirinya menjadi Juara Umum Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021 setelah menuntaskan Putaran ke 4 dengan berada di podium ketiga. Putaran pamungkas ajang sprint rally nasional itu berlangsung selama dua hari di Meikarta, Karawang, Jawa Barat, 26-27 November 2021.

Melombakan 4 Special Stage, ajang yang menghadirkan kombinasi lintasan aspal dan gravel tersebut berlangsung sangat kompetitif.

Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan tampil cukup konsisten pada setiap SS. Meski sempat mengalami kendala, Rifat mampu menjaga penampilannya dengan strategi yang jitu. Pada SS1, Rifat bersama Mitsubishi Xpander AP4 melaju tanpa beban mengingat posisinya di klasemen umum Kejurnas sudah tak tergoyahkan. Di stage pembuka itu Rifat mencoba membaca penampilan para pesaingnya sembari mempersiapkan strategi di tiga SS berikutnya.

Di SS2, ketika memutuskan untuk tampil all out, mobil yang dikendarai Rifat mengalami kendala di bagian throttle sensor setelah terkena benturan keras di area gravel. Akibatnya mobil sempat mati beberapa kali dan membuat catatan waktu tidak memenuhi harapan.

Menyadari masalah yang dihadapi, strategi yang diambil Mitsubishi Xpander Rally Team pun mengalami perubahan. Rifat dan Redwan tidak mau memaksakan diri untuk tampil habis-habisan. Mereka mencoba menjaga catatan waktu agar tidak tertinggal jauh dari lawan-lawannya. “Kami kemudian mengubah strategi yaitu mempertahankan posisi dengan menjaga pace, agar tidak tertinggal dari kompetitor di depan maupun terkejar oleh lawan di belakang,” papar Rifat.

Mitsubishi XPANDER Rally Team bersama XPANDER AP4 saat berlaga di Meikarta akhir pekan ini.

Strategi tersebut membuahkan hasil. Rifat dan Redwan yang konsisten menjaga kecepatan berhasil mengakhiri lomba di podium ketiga. Posisi itu membuat pasangan Rifat Sungkar dan M. Redwan kembali sukses membawa Mitsubishi Xpander AP4 menjadi Juara Umum Kejurnas Sprint Rally 2021.

Rifat juga sangat puas pada Mitsubishi Xpander AP4 yang menjadi tunggangannya. Sepanjang kejuaraan, Xpander AP4 melaju tanpa kendala berarti. Di setiap putaran selalu tampil bagus dan memberikan hasil yang memuaskan.

“Saya super happy dan benar-benar puas dengan performa Xpander AP4. Ini bisa menjadi pembelajaran yang sangat berarti bagi pengembangan Mitsubishi di masa depan. Karena ‘siksaan’ yang telah kami lakukan terhadap mobil ini dapat dilewati dengan bagus dan menorehkan prestasi terbaik,” papar Rifat.

Rifat Sungkar bersama navigatornya M.Redwan meraih podium ketiga pada putaran keempat Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021

Keberhasilan Rifat Sungkar dan M. Redwan bertengger di posisi puncak ajang Sprint Rally Nasional setelah sebelumnya sukses menjuarai Putaran 1 yang berlangsung di Tanjung Lesung dan Putaran 3 di Sentul. Sementara di Putaran 2 berada di podium runner up dan Putaran 4, Rifat berada di podium 3.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Berlangsung dalam 7 SS Putaran 4 Kejurnas menempuh jarak 63,96km dengan total jarak termasuk liaison mencapai 108,46km. Muara Bungo, Autos.id  – Pereli andalan MITSUBISHI...

Balap

Last updated on 24 September, 2022 APRC merupakan Kejuaraan reli bergengsi di tingkat Asia Pasifik dan hanya berada satu tingkat di bawah World Rally...

Balap

Last updated on 10 Agustus, 2022 Karena insiden ini, Rifat Sungkar harus rela kehilangan waktu Medan, Autos.id  – Setelah mencatat fastest time di Special...

Balap

Tahun 2022, Rifat Sungkar dengan Xpander AP4 akan tampil dalam empat putaran Jakarta, Autos.id  –  Mitsubishi XPANDER Rally Team (MXRT) memastikan mengikuti Rally Danau...