Berita Otomotif

Nissan Kicks Akan Ganggu Rush-Terios di Indonesia ?

Nissan Kicks

Nissan Kicks merupakan crossover Nissan yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Brazil dan di Cina. Akankah mobil ini juga akan masuk ke Indonesia menantang Toyota Rush dan Daihatsu Terios ?

Los Angeles, Autos.id – setelah diperkenalkan di Brazil dan Cina, Nissan Kicks akan masuk juga ke pasar di Amerika Serikat (AS). Diprediksi, setelah negara adidaya itu, Nissan pun akan memasarkan Kicks ke berbagai negara lain.

Kicks disebut-sebut sebagai pengganti Juke di AS sana. Model ini masuk ke kelas B-Segment crossover yang diisi juga oleh Honda HR-V. Dan hampir tidak ada perbedaan antara Kicks yang dijual di Brazil dengan yang akan dipasarkan di AS.

Nissan Kikcs masih menggunakan V-Motion grille yang khas, lampu tajam di depan, dan bumper yang tak terlalu banyak lekukan. Desain pelek dan fendernya juga masih sama. Termasuk bentuk bagian belakang dan model floating roof-nya.

“Jika dua benua sudah dijajaki oleh Nissan, apakah Kicks juga akan masuk ke Asia untuk berhadapan dengan Honda HR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Mazda CX-3 ?”

Nissan Kicks

Untuk fitur-fiturnya sendiri, Kicks di AS sudah menggunakan LED headlight dengan arah sorotan lampu yang bisa diatur ketinggiannya. Lalu ada juga multi infotainment display 7 inci layar sentuh yang bisa terkoneksi dengan gadget via Apple CarPlay atau Android Auto.

Nissan Kicks

Kenyamanan lainnya juga ditunjang lewat kehadiran sound system keluaran Bose Personal Plus dengan 8 speakers termasuk UltraNearfield neodymium speaker yang dipasang di samping headrest. Tak ketinggalan ada juga Bose 6-channel digital amplifier yang bisa diatur sesuai kebutuhan suara yang dihasilkan.

Nissan Kicks

Tak ketinggalan beberapa fitur perangkat keselamatan yang sudah ada pada mobil-mobil zaman now pun tersedia di Nissan Kicks. Seperti 7 airbags, kamera mundur, Intelligent Around View Monitor, Automatic Emergency Braking (AEB), dan Forward Collision Warning (FCW).

Nissan Kicks

Dari balik bonet, Kicks menyimpan mesin 1.6-liter naturally-aspirated empat silinder berdaya 125 hp dengan torsi 156 Nm. Menggunakan penggerak roda depan dan gearbox Xtronic CVT, mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 14 km/liter.

Nissan Kicks

Punya panjang 4.295 mm, lebar 1.760 mm dan tinggi 1.590 mm dengan jarak sumbu roda 2.610 mm, Kicks dibangun di pabrik Nissan di Resende di Rio de Janeiro, Brasil. Jika dua benua sudah dijajaki oleh Nissan, apakah Kicks juga akan masuk ke Asia untuk berhadapan dengan Honda HR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Mazda CX-3 ?

Comments
To Top