Berita Otomotif

Mazda 6 2018 Bukan Sekedar Ganti Wajah

Mazda 6 2018

Mazda 6 2018 bukan sekedar ganti wajah. Ada banyak fitur baru yang disematkan pada sedan ini, termasuk aplikasi mesin turbo.

Los Angeles, Autos.id – Mazda 6 2018 akhirnya secara resmi diumumkan. Ajang Los Angeles Auto Show 2017 yang berlangsung di Amerika Serikat (AS) jadi saksi kemunculan sedan Mazda tersebut.

Mengusung tema “Unparalleled Craftsmanship, Design and Technologies“, menurut Mazda, sedan barunya ini menapaki jajak kemewahan yang lebih tinggi dibanding sedan tradisional. Mazda juga mengklaim jika pengguna Mazda 6 2018 akan menemukan pengalaman yang setara dengan mengendarai sedan mewah tanpa harus merogoh kocek yang lebih banyak.

“Ada beberapa sentuhan baru yang dilakukan produsen Jepang itu untuk New Mazda 6. Tampak luar, bagian depan kini mirip dengan New CX-5”

Mazda 6 2018

Ada beberapa sentuhan baru yang dilakukan produsen Jepang itu untuk New Mazda 6. Tampak luar, bagian depan kini mirip dengan New CX-5. Hal tersebut bisa terlihat dari penggunaan model gril baru, serta lampu utama yang lebih sipit. Setiap detil dari New Mazda 6 juga begitu diperhatikan. Contohnya ada pada desain LED daytime running light (DRL) yang menyatu dengan lampu utama. Desain DRL ini tidak pernah ditemukan sebelumnya pada model-model Mazda.

Hal yang mirip dengan New CX-5 ini juga bisa terlihat pada bagian bumper depan. Kemudian warna jagoan yang dipakai, yakni Soul Red Crystal, juga merupakan warna yang senada dengan New CX-5. Bedanya, Mazda 6 2018 pakai pelek 19 inci dengan desain baru yang terlihat lebih mewah.

Mazda 6 2018

Tak cuma diluar, bagian dalam mobil ini juga mengalami perubahan yang cukup komprehensif. Yang paling utama adalah desain dasbor yang sekarang pakai tema “All-New Horizontally Stretched“. Semua tata letak bagian ini dibuat baru, cuma setir yang dipertahankan seperti pendahulunya.

Sementara itu, jok dan doortrim pakai balutan kulit Nappa yang dikombinasikan dengan Japanese Sen Wood panel. Khusus jok depan dibentuk dengan desain baru yang lebih lebar, dan mampu menahan guncangan lebih baik dari sebelumnya.

Mazda 6 2018

Beberapa fitur baru juga disuntikkan pada Mazda 6 facelift 2018. Diantaranya monitor 360 derajat, panel instrument berupa monitor TFT 7 inci, monitor 8 inci di tengah dasbor untuk infotainment, Mazda Radar Cruise Control with Stop & Go, serta Active Driving Display head-up display.

Hal berbeda lainnya dari Mazda 6 2018 yakni pada bagian mesin. Mazda membenamkan mesin 2.5-liter SkyActiv-G naturally-aspirated dan mesin SkyActiv-G 2.5T turbo. Dengan pilihan transmisi manual serta otomatis CVT.

Comments
To Top