Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mazda

Punya Banyak Update, Intip Mazda MX-5 Miata Versi Terbarunya!

Mazda MX-5 Miata 2024_1a
Mazda MX-5 Miata 2024. (Sumber: Motor1.com)

Autos.id – Sempat muncul sebagai pilihan mobil dengan model yang menarik dan juga terkesan sporty, Mazda MX-5 Miata masih menjadi salah satu ikonik yang patut dilirik bagi para pecinta otomotifnya. Seiring berjalannya waktu, pabrikan mobil asal Jepang ini telah memberikan beberapa update terbaru untuk versi model tahun 2024 yang pastinya memiliki daya tarik tersendiri untuk bisa bersaing di pasarannya. Lantas, apa saja yang baru di dalam mobil sport dari pabrikan Mazda ini? Mari simak informasinya berikut ini tentang kendaraannya!

Menghadirkan Fitur Mesin Yang Baru

Mazda MX-5 Miata 2024_2b

Mazda MX-5 Miata 2024. (Sumber: The Drive)

Peningkatan mekanis pada sistem kemudi berbantuan tenaga listrik mencakup rak dengan internal yang direvisi untuk mengurangi gesekan, serta kalibrasi perangkat lunak bantuan listrik baru untuk “rasa di tengah yang lebih jelas” dan “presisi yang lebih baik saat ban depan dimuat” dalam menikung.

Miata juga terus menggunakan sistem selip terbatas sederhana yang mengerem roda belakang bagian dalam saat menikung dengan kecepatan tinggi, membantu menekan body roll yang tidak diinginkan.

Semua model masih ditenagai oleh mesin 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan 181 tenaga kuda dan torsi 151 lb-ft, dengan transmisi manual enam percepatan pada trim Sport dan Club, dan otomatis enam percepatan sebagai pilihan pada Grand Touring.

Transmisi manual Trim Club dan Grand Touring menambahkan limited-slip differential asimetris baru yang dilengkapi mekanisme cam baru untuk sudut ramp yang berbeda pada akselerasi dan deselerasi.

Mazda juga mengatakan “penguncian yang lebih kuat saat pengereman mesin meningkatkan stabilitas saat memasuki tikungan, menahan oversteer yang tidak diinginkan,” dan “mengurangi penguncian selama akselerasi mengurangi understeer yang tidak diinginkan.”

Mode “DSC Track” baru telah ditambahkan ke sistem kontrol stabilitas dan dirancang untuk memberi para pengendaranya lebih banyak keleluasaan dalam berkendara di trek tanpa sepenuhnya kehilangan bantuan kontrol stabilitas, yang, sekali lagi, hanya ada pada model Club dan Grand Touring.

Upgrade Pada Bagian Interiornya

Selain itu untuk tahun 2024, ND3 Miata mendapat bantalan konsol tengah ekstra, layar infotainment 8,8 inci yang lebih besar dengan fungsi Apple CarPlay dan Android Auto touch, serta asisten yang diaktifkan suara Amazon Alexa baru untuk perintah hands-free di HVAC, radio, dan perangkat pintar jarak jauh yang kompatibel dan terhubung.

Pengemudi juga mendapatkan cluster pengukur yang direvisi yang dikatakan lebih sederhana, dengan grafis kontras tinggi baru untuk keterbacaan yang lebih baik.

Perbedaan Pada Model Club dan Grand Touring

Mazda MX-5 Miata 2024_3c

Mazda MX-5 Miata 2024. (Sumber: Car and Driver)

Untuk model Club dan Grand Touring, limited-slip differential kini menjadi unit asimetris yang memiliki pengaturan penguncian berbeda saat pengereman dan akselerasi.

Saat pengereman, terdapat lebih banyak penguncian diferensial untuk memberikan stabilitas saat memasuki tikungan, dengan akselerasi, lockup kini berkurang untuk mengurangi understeer saat masuk tikungan.

Model Club juga mendapat mode “Track” baru untuk sistem kontrol stabilitas yang meningkatkan ambang batas intervensi tanpa menonaktifkan sistem sepenuhnya.

Tersedia paket Brembo BBS Recaro seharga 4.800 USD pada model Club, yang merupakan standar harga Club RF. Ini termasuk kit aero hitam gloss eksterior, rem Brembo di depan dengan kaliper depan dan belakang bercat merah, velg BBS 17 inci berwarna abu-abu gunmetal, dan jok sport Recaro berpemanas.

Sementara untuk harganya sendiri bisa dikatakan cukup variatif dan berbeda untuk setiap unitnya. Hal itu dapat terlihat dimana untuk model Sport seharga 30.150 USD. Sementara untuk model Club di harga 33.650 USD dan untuk model Grand Touring di harga 35.450 USD di pasarannya.

 

Baca juga: Ketahui Bocoran Terbaru dari Jeep Wagoneer S EV 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang ini memang mampu hadirkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotifnya. Ya, Mazda memang identik dengan elegansi...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mazda2 Skyactiv jadi salah satu roda empat primadona, dimana tampilannya menjadi salah satu faktor. Autos.id – Bagi yang...

Daftar Harga Mobil

Mau beli Mazda2 bekas? Penasaran harga berbagai variannya sekarang ini? Simak artikel ini selengkapnya. Autos.id – Mazda2 adalah hatchback yang pantas mendapat perhatian, meskipun...

Mobil

Last updated on 6 Desember, 2023 Mazda2 merupakan salah satu mobil yang menarik, dan mobil bekasnya masih banyak dicari. Autos.id – Mazda2 lahir sebagai...

error: Content is protected !!