Balap

Renault Siap Memperbaharui “Segalanya” di Tahun 2018

Nick Chester
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Renault yakin bisa bersaing dengan tim-tim kelas atas di Formula 1 tahun 2018 mendatang.

AS, autos.id Renault mengatakan bahwa pihaknya sedang mengerjakan “mobil yang benar-benar baru” untuk Formula 1 musim 2018, meski memiliki stabilitas yang relatif dalam peraturan teknis.

Selain pengenalan perangkat perlindungan kokpit ‘Halo’ untuk musim depan, hanya ada sedikit perubahan pada peraturan aerodinamis setelah perombakan di tahun 2017.

Tapi dengan usaha Renault mempercepat perbaikan, tim tersebut ingin memastikan perubahan positif tahun depan.

Demi menjadi penantang serius di musim 2018, Renault berencana untuk menggunakan latihan hari Jumat di Brasil untuk mengevaluasi rencana tahun depan.

“Kami membuat kemajuan besar di Enstone dan di situlah fokus kami terletak,” kata Nick Chester (direktur teknik Renault) tentang kemajuan tim terkait mobil tahun depan, dikutip f1.com (9/11/2017).

“Ini adalah mobil yang benar-benar baru meski jumlah regulasi yang relatif rendah mengalami perubahan.

 

Renault

Renault

“Kami telah banyak belajar tentang paket aerodinamis dan keseimbangan mobil yang dibangun dengan peraturan 2017, jadi mobil ini harus mewakili langkah maju yang besar.

“Kami akan melakukan beberapa latihan aero di Brasil dengan berbagai instrumentasi aero untuk membantu persiapan paket spesifikasi 2018.”

Mesin Renault mengalami serangkaian masalah keandalan saat balapan di Meksiko terakhir kali, dengan Nico Hulkenberg, Daniel Ricciardo (pembalap Red Bull) dan Brendon Hartley (pembalap Toro Rosso) gagal finish.

Direktur pelaksana Renault, Cyril Abiteboul, mengatakan ada “niat yang jelas” untuk mengatasi kegagalan “yang tidak dapat diterima dengan cepat”.

“Untuk bagiannya, Grand Prix Meksiko sangat sulit dengan sejumlah masalah mekanis yang tidak dapat diterima dan kami memiliki niat yang jelas untuk mengambil tindakan lebih cepat dan kuat,” dia menjelaskan.

“Keistimewaan di Meksiko mampu menonjolkan kelemahan kami, memperjelas bahwa kami belum berhasil menyeimbangkan kinerja dan kehandalan.

“Kinerja mesin mobil telah berkembang pesat tahun ini dengan pembuktian hasil balapan, sekarang kami harus menemukan keandalan, baik bagi kami maupun pelanggan kami, bahkan jika Max (Verstappen) menang di Meksiko.

“Tim ini tetap percaya diri dan bersatu dan yang paling penting adalah menjaga semangat untuk maju sampai akhir musim, dan setelah itu kami bisa mempersiapkan segalanya untuk 2018. Kami memiliki sarana, organisasi kami stabil, kuat dan kompeten.”

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top