Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Wew… Sekarang Jual Mobil Bekas Cuma 1 Jam Langsung Laku

Mobil Bekas

Last updated on 20 November, 2017

E-Commerce ini tawarkan jual mobil bekas cuma 1 jam setelah sebelumnya dilakukan inspeksi kendaraan dan persetujuan harga jual dari pemilik mobil.

Jakarta, Autos.id – Ragam e-commerce yang membidik pasar mobil bekas di Indonesia kian marak. Beragam gimmick pun dikeluarkan untuk memacu para konsumen menggunakan layanan e-commerce tersebut. Kini satu lagi perusahaan startup yang menawarkan penjualan mobil bekas secara online datang dari BeliMobilGue.co.id Perusahaan yang berinduk di Singapura itu menawakan jual mobil bekas cuma 1 jam.

“Populasi di Indonesia dan penjualan mobil bekas tiap bulan yang mencapai 300.000 unit ini memacu kami untuk mendirikan BeliMobilGue.co.id. Namun kami berbeda dari situs jual-beli mobil bekas lainnya karena kami menjual secara C2B yakni dari penjual privat ke pembeli dari jaringan dealer kami,” kata Rolf X Monteiro, Founder sekaligus CEO BeliMobilGue.co.id dalam penjelasannya di Jakarta, Kamis (07/9/2017).

“Calon penjual mobil diwajibkan lebih dulu datang ke jaringan BeliMobilGue.co.id yang tersedia untuk dilakukan inspeksi kendaraannya. Jika harga deal, maka dalam satu jam kami sudah bisa menjual mobil konsumen kami”

Lebih lanjut ia menjelaskan jika ditempatnya, calon penjual mobil diwajibkan lebih dulu datang ke jaringan BeliMobilGue.co.id yang tersedia untuk dilakukan inspeksi kendaraannya. “Jika harga deal, maka dalam satu jam kami sudah bisa menjual mobil konsumen kami,” ucap dia.

Kemudian Alexander Alvin, VP Acquisition BeliMobilGue.co.id memaparkan cara untuk bisa jual mobil bekas cuma 1 jam yang dilakukan oleh timnya. “Pertama kunjungi situs kami dan isi beberapa form yang wajib dilakukan,” kata dia. Dalam form itu calon penjual harus memilih Merek Mobil, Model Mobil, Tahun Pembuatan, lalu klik “Get Your Free Quote Now“. Setelah itu pilih Tipe/Varian, Kilometer dan isi Nomor Telepon yang bisa dihubungi, lalu masukkan Nama Anda, dan alamat Email untuk konfirmasi. Lalu klik “Get Valuation“.

BeliMobilGue

Konsumen nantinya akan mendapatkan perkiraan harga yang sudah dibuat algoritma dari tim BeliMobilGue.co.id. Kemudian konsumen tinggal pilih lokasi inspeksi yang ingin didatangi, tentukan waktu kedatangan inspeksinya, lalu klik “Book Inspection. “Nanti akan ada tim kami yang akan menghubungi untuk mengkonfirmasi dokumen apa saja yang harus dibawa saat inspeksi seperti BPKB, STNK dan surat-surat kendaraan lainnya,” kata Alvin.

Saat mengunjungi lokasi inspeksi, tim BeliMobilGue akan melakukan inspeksi 300 titik di kendaraan tersebut. Lalu ada rekomendasi harga final setelah dilihat dari hasil inspeksi. Kalau deal maka tim BeliMobilGue akan mulai melakukan penawaran ke dealer partner. Nantinya penawaran terakhir akan dikomunikasikan ke konsumen. Kalau konsumen setuju, mobil akan langsung di bayar dengan cara uang di transfer, dan mobil sudah langsung bisa dtinggal di ruang inspeksi BeliMobilGue.co.id

“Lokasi inspeksi ini bukan seperti showroom mobil, bengkel atau tempat menyeramkan. Tapi di sebuah lokasi yang nyaman dan aman untuk konsumen menjual mobilnya. Kami juga tidak menetapkan batasan tahun produksi dan model mobil tersebut, mau passangger atau komersial juga bisa. Kalau mobil masih kredit di leasing pun bisa untuk dibantu untuk dijualkan,” tegas Alvin.

Ia pun membeberkan jika cara ini mungkin menjadi hal baru yang dilakukan di Indonesia. Dan bisa mengurangi kesulitan saat ada konsumen ingin menjual mobilnya. “Selama ini orang kalau mau jual mobil secara online kan repot. Harus dicuci dulu mobilnya, kemudian difoto, di upload ke web, tunggu penelpon pembeli, tes drive, nego, baru deal. Belum ada ketidaknyamanan rumah konsumen didatangi ornag yang tak dikenal. Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu mengatasi hal rumit ini,” tutup dia. Kalau ke dealer biasanya harganya kurang cocok.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Mobil bekas menjadi solusi bagi seseorang yang ingin memiliki roda empat, namun apakah ada yang harganya Rp7 jutaan? Autos.id – Mencari mobil bekas yang...

Tips

Last updated on 24 Januari, 2024 Bagi yang ingin membeli mobil bekas merk Hyundai, ada sejumlah tips yang perlu dilakukan. Autos.id – Membeli mobil...

Daftar Harga Mobil

Mobil pick up bekas menjadi alternatif bagi para pelaku usaha atau bisnis yang membutuhkan alat transportasi murah. Autos.id – Tahun 2023 menjadi tahun yang...

Daftar Harga Mobil

Cari mobil bekas dengan harga murah? Mobil keluaran China bisa menjadi pilihan menarik. Auto.id – Pasar mobil bekas semakin menarik perhatian para konsumen yang...

error: Content is protected !!