Modifikasi

Modifikasi Honda RS150R : Bebek Super dari Vietnam Kembaran Supra GTR150

Modifikasi Honda RS150R
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Modifikasi Honda RS150R ini merupakan karya dari sebuah dealer di Vietnam, di Indonesia sendiri RS150 punya nama lain Supra GTR150.

Vietnam, Autos.id – Kalau di Indonesia Honda punya Supra GTR150, maka di negara lain di Asia ada kembarannya yang diberi nama Honda RS150R. Ini adalah motor underbone berkubikasi mesin 150 cc yang punya tampang cukup galak.

Sadar akan segmentasi Honda RS150R yang ditujukan bagi kaula muda yang suka motor dengan tampang stylish dan ditunjang juga dengan performa mesin yang baik, maka Honda menuangkan satu ide imajinatif baru.

“Livery motor balap Honda NSR150SP yang legendaris dipercaya bisa mengentalkan nuansa supercub ini. Dan hasil modifikasi Honda RS150R ini terlihat begitu sempurna”

Tampil dalam sebuah acara di Ho Chi Minh City, di Vietnam, diperlihatkan sebuah karya modifikasi Honda RS150R kreasi dari dealer Honda Binh Duong, Vietnam. Temanya menjadikan sebuah motor balap supercub.

Modifikasi Honda RS150R

Pelek Pakai Ducati Panigale 1199

Dikatakan sebagai supercub karena motor bebek ini menggunakan beberapa part dari motor balap sejati. Contohnya pelek yang diambil dari Ducati Panigale 1199 yang dibalut ban Pirelli Diablo. Sementara garpu depan pakai keluaran Ohlins yang sejatinya buat Kawasaki ZX-10R.

Modifikasi Honda RS150R

Shock Belakang Juga Ohlins

Perubahan selanjutnya ada pada penggantian setang yang kini model jepit. Lalu shock belakang juga pakai keluaran Ohlins model single swing arm. Untuk menghentikan ban yang sudah meningkat jauh dari standarnya, maka dipasang sistem pengereman dari Brembo.

Modifikasi Honda RS150R

Panel Digital Tambahan

Ketika bagian kaki-kaki sudah oke, giliran jeroan mesin yang diacak-acak. Tim Honda melakukan boreup mesin jadi 175 cc, penggantian part lainnya pun tak terhindarkan. Antara lain sistem intake udara, sistem pengapian, sistem injeksi bahan bakar, dan juga rantai penggerak ban belakang kini diganti belt. Knalpotnya sendiri pakai kepunyaan Honda CBR1000RR.

Modifikasi Honda RS150R

Bebek Super dari Vietnam

Perubahan terakhir lanjut pada pemilihan warna. Livery motor balap Honda NSR150SP yang legendaris dipercaya bisa mengentalkan nuansa supercub ini. Dan hasil modifikasi Honda RS150R ini terlihat begitu sempurna. Menurut pihak dealer, biaya modifikasi Honda RS150R ini mencapai 100 juta Dongatau kira-kira Rp 58 jutaan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top