Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

GAIKINDO Kenalkan Pengurus Baru Periode 2016-2019

GAIKINDO Kenalkan Pengurus Baru Periode 2016-2019
Pengurus GAIKINDO Periode 2016-2019

Last updated on 22 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memperkenalkan struktur kepengurusan periode 2016-2019 di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

GAIKINDO kini dipimpin oleh Yohannes Nangoi sebagai Ketua Umum. Nangoi yang juga Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ini dipilih berdasarkan hasil Rapat Umum Anggota GAIKINDO pada 23 Februari 2016 lalu di Jakarta.

Rapat Umum Anggota yang ke-17 itu dibuka langsung oleh Saleh Husin, Menteri Perindustrian, dan dihadiri oleh 38 wakil GAIKINDO dari 43 perusahaan otomotif berbeda. Sebagai motor baru penggerak GAIKINDO, Nangoi pun bertekad untuk lebih memajukan industri otomotif dalam negeri.

“Kami bertekad untuk lebih mengembangkan iklim industri otomotif yang berpihak pada industri nasional,” kata Nangoi kepada wartawan. Menurut dia Indonesia punya potensi lebih besar di sektor industri otomotif jika dibandingkan negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia.

GAIKINDO Bertekad Majukan Industri otomotif Nasional

GAIKINDO Bertekad Majukan Industri otomotif Nasional

“Penjualan mobil di Indonesia hanya 1 juta unit dengan ekspor 200.000 per tahun. Sementara di Thailand jauh lebih dari itu bahkan ekspor mereka bisa hampir satu juta unit per tahun. Kalau mereka bisa kenapa kita tidak? Padahal kita punya sumber daya manusia yang berlimpah, penduduk Indonesia jauh lebih banyak dengan income perkapita juga cukup baik,” kata Nangoi.

Ia pun berharap saat ini pemerintah bisa membuat kebijakan yang berpihak pada kemajuan industri dalam negeri. Dengan begitu semangat kepengurusan GAIKINDo dibawah pimpinannya bisa berjalan.

Berikut Pengurus GAIKINDO Periode 2016-2019:
Ketua Umum : Yohannes Nangoi
Ketua I : Jongkie D Sugiarto
Ketua II : Erlan Krisnaring Cahyono
Ketua III : Rizwan Alamsjah
Ketua IV : Bambang Subijanto
Ketua V : Teddy Irawan Koh
Ketua VI : Ary A Mariano
Bendahara : Anton Kemal T Kumonty
Sekertaris Umum : Kukuh Kumara

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jumlah ini menjadi yang terbanyak sejak pelaksanaan GIIAS dalam 8 tahun terakhir Jakarta, Autos.id  – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan kembali...

Mobil

Autos.id – Great Walls mungkin saja jadi brand otomotif asal Tiongkok ketiga yang masuk ke Indonesia. Mungkin rumor ini bukan isapan jempol belaka namun...

Berita Otomotif

GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 Sukses Adakan Pagelaran berbeda konsep Autos.id – GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 kali ini sukses berat. Gaikindo sebagai...

Berita Otomotif

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 mendapat dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian Jakarta, Autos.id  – GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 akan hadir selama 10...

error: Content is protected !!