Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

80 Ribuan Pengunjung Kunjungi GJAW 2023

Kunjungi GJAW 2023

GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 Sukses Adakan Pagelaran berbeda konsep

Autos.id – GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 kali ini sukses berat. Gaikindo sebagai yang memprakarsai dengan dukungan dari Kementerian Perindustrian. Kali ini berikan sajian terbaik antara Otomotif dengan Lifestyle.

Dengan inovasi terbaru dan juga gebrakan industri otomotif yang lengkap. Total lebih dari 60 merk termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial dan masih banyak lagi.

Termasuk dukungan industri pendukung yang menandakan kalau GJAW 2023 sendiri punya semangat dan gairah terhadap industri Otomotif yang semakin besar.  Terutama banyaknya yang berpartisipasi dengan industri otomotif.

Penyelenggaraan kedua dan di tahun ini, GJAW hadir dengan konsep baru, yaitu Automotive x Lifestyle. Untuk pertama kalinya pameran otomotif berkolaborasi dengan tiga segmen lifestyle sekaligus, lewat Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan Indonesia Authentic Food Festival.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkap tujuan konsep baru dari GJAW adalah untuk menggabungkan tren otomotif dan lifestyle dalam satu waktu untuk pengunjung dari berbagai segmen industri.

”Konsep otomotif x lifestyle pada GJAW 2023 menegaskan keterkaitan antara industri otomotif dan lifestyle yang potensinya sangat besar, dengan cakupan audience, exposure dan publikasi lintas industri lebih luas,” ujar Nangoi.

Menurutnya dengan kolaborasi yang diangkat di GJAW 2023 akan dapat mendorong target market industri otomotif Indonesia menjadi lebih luas.

Dari awal pembukaan GJAW 2023 sampai hari terakhir pada minggu (19/3) jumlah pengunjung naik hampir dua kali lipat daripada tahun sebelumnya. Dengan mencatat sebanyak 86.168 pengunjung hadir menikmati kolaborasi otomotif x lifestyle di GJAW 2023.

Tujuan GJAW 2023 Kali ini Berbeda

Gaikindo Jakarta Auto Week adalah pameran yang beetujuan sebagai ajang stimulus penjualan produk otomotif awal tahun. Dengan target utama adalah angka penjualan, namun beberapa peserta jadikan GJAW adalah tempat luncurkan model kendaraan terbaru.

Seperti beberapa model yang meluncur seperti Subaru Crosstrek, Lexus RZ BEV, dan Toyota RAV4. Sedangkan tiga model lainnya seperti Toyota All New Agya, All New Astra Daihatsu Ayla, serta Chery Omoda 5 untuk pertama kali-nya hadir untuk umum pada penyelenggaraan GJAW 2023 ini.

Para peserta juga menghadirkan model-model kendaraan yang sejalan dengan konsep Otomotif X Lifestyle pada pameran kali ini.

Kerjasama Lifestyle dan Otomotif

Di antaranya Subaru yang kerja sama dengan The North Face, lalu ada Mazda yang menggandeng designer Jeffry Tan dan MG yang mengusung visual artist Abenk Alter dan Muklay.

Kolaborasi antara industri otomotif dan lifestyle, dengan cakupan audience, exposure dan publikasi lintas industri yang lebih luas pada Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, dengan kontribusi dari setiap segmen, secara keseluruhan konsep otomotif x lifestyle terbukti tepat dan efektif.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta, yang telah mendukung konsep Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Otomotif x lifestyle.

“Identitas GJAW pada tahun ini akan menjadi konsep penyelenggaraan berikutnya untuk memperluas pembeli potensial yang hadir.  Kami apresiasi APM yang hadirkan kendaraan baru dan promo di GJAW” tutur Rizwan.

Kontribusi GJAW dari APM sendiri meningkat seiring dengan awareness dari masyarakat akan pameran ini juga naik drastis.

Bahwa GJAW adalah pameran yang tujuannya untuk mencari informasi terbaru tentang produk otomotif dan mendapatkan penawaran terbaik dari seluruh peserta.

Rizwan menambahkan hasil transaksi dari APM peserta pameran masih terus berkembang dan akan di sampaikan kepada GAIKINDO. Kemudian laporkan kepada Kementerian Perindustrian. Oleh karena itu, GAIKINDO akan menginformasikan kembali hasil dari pencapaian transaksi GJAW 2023 melalui publikasi tertulis.

Apresiasi juga disampaikan GAIKINDO kepada seluruh pihak sponsor yang mendukung terlaksananya pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, Mandiri Utama Finance sebagai Official Multifinance Partner, BliBli sebagai Exclusive E-Commerce & Online Ticketing.

Serta Protera, King Lyfe, Khong Guan, dan Skrineer. Kedepannya GAIKINDO akan terus mengoptimalkan penyelenggaraan GJAW, agar dapat memberikan manfaat dan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jumlah ini menjadi yang terbanyak sejak pelaksanaan GIIAS dalam 8 tahun terakhir Jakarta, Autos.id  – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan kembali...

Berita Otomotif

Autos.id – GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023  bukan pameran biasa! tentu saja ide lahirnya Jakarta Auto Week sendiri lahir dari Gabungan Industri Kendaraan...

Mobil

Nissan Terra Facelift mejeng di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2023 dengan fiturnya makin lengkap. Bagi Anda yang ingin meminang mobil ini,...

Mobil

Last updated on 11 Juli, 2023 Belum dijual namun sudah tampil menawan, All New Lexus RZ secara resmi dikenalkan pada Gaikindo Jakarta Auto Week...

error: Content is protected !!