Connect with us

Hi, what are you looking for?

Yamaha

Ekspor Motor Awal 2017 Yamaha Geser Dominasi Honda

Ekspor Motor Yamaha

Ekspor motor Yamaha tahun ini berhasil mengungguli Honda dalam jumlah ekspor, baik untuk segmen skutik, bebek, maupun motor sport.

Jakarta, Autos.id – Pasar kendaraan roda dua di Indonesia terus berkembang baik ditingkatan domestik maupun untuk pasar ekspor. Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (AISI) mencatat Januari 2017 ekspor motor dari Indonesia mencapai 28.406 unit.

Bila sebelumnya Honda yang mendominasi ekspor maka tahun ini ekspor motor Yamaha menyumbang jumlah yang lebih besar. Untuk ekspor 2017, penyumbang terbesar adalah model skutik, yakni 14.194 unit. Yamaha menyumbang dua model andalannya yakni Nmax dan Soul GT dengan jumlah 8.000 unit. Sementara Honda mengkontribusikan 5.049 unit BeAT eSP untuk ekspor.

“Untuk ekspor 2017, penyumbang terbesar adalah model skutik, yakni 14.194 unit. Yamaha menyumbang dua model andalannya yakni Nmax dan Soul GT”

Segmen underbone alias motor cub atau bebek, menguntit dibelakang segmen skutik dengan menyumbang 7201 unit diikuti model sport yang berkontribusi 7.011 unit. Kedua model ini juga masih didominasi oleh produk-produk ekspor motor Yamaha ke berbagai negara lain di luar Indonesia.

Jakarta Max Owner

NMax Menyumbang Ekspor Cukup Signifikan

Untuk underbone, Yamaha menyumbang ekspor 3.000 unit sementara Honda 2.480 unit. Sedangkan model sport Honda hanya mengekspor 443 unit sementara Yamaha mencapai 5.620 unit, sebuah perbandingan yang cukup lebar.

Meski kedua brand ini menjadi penyumbang terbanyak namun brand lain tidak ketinggalan seperti TVS yang menyumbang 2.197 unit untuk ekspor. Suzuki 1.131 unit, dan Kawasaki 280 unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Setelah dipamerkan di acara IIMS Hybrid 2022 beberapa waktu lalu, Yamaha E01 rencananya masuk ke segmen ‘mid range’. Autos.id – Pihak Yamaha kabarnya akan...

Motor

Yamaha kabarnya akan kembali meluncurkan motor listri baru, dengan nama E-Vino. Autos.id – Salah satu produsen motor terkenal asal Jepang, Yamaha, kabarnya akan meluncurkan...

Yamaha

Yamaha YZF-R3 dan YZF-R7 merupakan superpsport yang paling ramah yang ada di pasaran, tetapi kedua model ini memiliki kapasitas yang berbeda. Autos.id  –  Yamaha...

Yamaha

Motor MotoGP favorit akan bisa digunakan untuk harian berkat edisi spesial dari Yamaha. Autos.id – Fans balap motor bisa bergembira karena Yamaha R15 V4...