Isuzu

VIDEO:  Isuzu D-Max 2020 Raih Lima Bintang Dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP

Isuzu D-Max sukses menjalani uji tabrak dengan baik. Crash Test ini dilakukan oleh ASEAN NCAP pada tahun 2020.

Autos.id  –  Program Asean New Car Assessment (Asean NCAP) telah melakukan uji tabrakan pada truk pick-up awak kabin Isuzu D-Max 2020, yang berhasil mencetak lima bintang di kategori perlindungan penumpang dewasa (AOP) dan perlindungan penumpang anak (COP).

Isuzu D-Max 2020 membuat ‘sejumlah peningkatan luar biasa’ dalam model baru di atas iterasi sebelumnya, mencatat bahwa dua airbag dan ABS adalah standar di semua varian. Sementara kontrol stabilitas elektronik adalah opsional di semua pasar model dijual.

Tes perlindungan D-Max terhadap penumpang anak-anak juga mendapat pujian, mencetak 24,00 dalam tes dinamis, 9,00 dalam penilaian berbasis kendaraan dan 9,78 untuk pemasangan, memberikan truk pick-up skor COP 42,78 poin dari kemungkinan 49,00 poin.

Seperti dikutip dari Paultan.org, penilaian tes dinamis pada D-Max 2020 dilakukan untuk penghuni anak berusia 18 bulan dan tiga tahun; sistem penahan yang digunakan untuk representasi berusia 18 bulan adalah ISOFIX Britax Baby Safe Plus yang menghadap ke belakang dipasang melalui jangkar dan kaki pendukung ISOFIX. Sedangkan pengaturan untuk representasi tiga tahun adalah Maxi Cosi 2Way Pearl yang menghadap ke belakang, juga dipasang dengan jangkar dan kaki pendukung ISOFIX.

Untuk tes perlindungan penghunian anak, Isuzu D-Max 2020 mencetak 16,00 poin penuh dan 8,00 poin untuk tes dampak frontal dan samping masing-masing untuk representasi penghuni anak berusia 18 bulan dan tiga tahun, memberikan 24,00 penuh poin untuk pengujian dinamis.

Asean NCAP juga mencatat dimasukkannya pengujian teknologi blind spot dalam protokol 2017-2020, di mana fungsionalitas setiap teknologi blind spot yang diperkenalkan dalam mobil dinilai. Di sini, Asean NCAP mengonfirmasi bahwa teknologi pada 2020 Isuzu D-Max secara opsional tersedia di semua pasar yang dimasukinya, dan berfungsi sesuai dengan persyaratan pada area kendaraan sisi kiri dan kanan.

Diuji untuk kategori truk pick-up, Isuzu D-Max 2020 mencetak skor keseluruhan 83,16, sehingga memenuhi syarat untuk peringkat Asean NCAP bintang lima. Isuzu D-Max generasi ketiga memulai debutnya pada Oktober 2019, dan mulai dijual di Thailand pada bulan yang sama. Model ini tidak akan tiba di Malaysia tahun ini, sayangnya, karena Isuzu berencana untuk meluncurkan pick-up terbarunya secara bertahap berdasarkan negara-demi-negara.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top