Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Uji Tabrak HR-V dan BR-V Terbaru Oleh Asean NCAP, Ini Hasilnya!

Honda HR-V dan BR-V Terbaru Diuji Tabrak Oleh Asean NCAP, Ini Hasilnya

Crash test atau uji tabrak yang dilakukan oleh Asean NCAP pada Honda HR-V dan BR-V ini sama-sama mendapatkan rating bintang 5 dengan parameter pengetesan yang sama.

Autos.id –  Dua mobil SUV andalan dari Honda di kawasan Asia Tenggara, HR-V dan BR-V baru saja melakukan uji tabrak atau crash test yang dilakukan oleh Asean NCAP. Crash Test NCAP ini menjadi salah satu tolak ukur dalam menentukan tingkat standar keselamatan mobil-mobil yang dijual pasar Asia Tenggara. Dalam crash test ini baik Honda BR-V dan HR-V melalui serangkaian pengujian untuk memperlihatkan safety pada kedua mobil ini.

Hasilnya kedua mobil SUV andalan dari Honda ini berhasil meraih rating bintang 5 dari uji tabrak yang dilakukan oleh Asean NCAP.

Honda HR-V dan BR-V Terbaru Diuji Tabrak Oleh Asean NCAP, Ini Hasilnya

Crash Test Honda BR-V

Hasil Crash Test Honda HR-V da BR-V

Seperti yang dimuat di laman resmi Asean NCAP, baik Honda HR-V maupun Honda BR-V yang dilakukan uji tabrak ini merupakan varian tertinggi yang sudah dilengkapi dengan fitur safety lengkap seperti Honda Sensing. Dimulai dari HR-V yang mendapatkan skor 81,38 dari nilai maksimal 100% yang bisa didapatkan. Hal tersebut membuat Honda HR-V meraih rating bintang 5. Kedua mobil ini melalui serangkaian parameter pengetesan yang sama persis.

Mulai dari Honda HR-V yang berhasil mendapat nilai 28 dari nilai maksimal 32 untuk keselamatan penumpang dewasa. Lalu untuk keselamatan penumpang anak-anak, Honda HR-V berhasil meraih nilai 45.31 dari nilai maksimal 51. Lalu untuk fitur Safety Assist atau Honda Sensing, Honda HR-V berhasil meraih nilai 19.50 dari nilai maksimal 21. Serta yang terakhir adalah keselamatan saat mengalami kecelakaan dengan sepeda motor, Honda HR-V berhasil mendapat nilai 8 dari 16.

Beralih ke Honda BR-V, mobil ini berhasil meraih nilai 26.98 dari 32 untuk kategori keselamatan penumpang dewasa. Lalu untuk keselamatan penumpang anak-anak, Honda BR-V berhasil meraih 44.53 poin dari 51. Sedangkan untuk fitur Safety Assist atau Honda Sensing, Honda BR-V meraih skor 16.50 dari nilai maksimal 21. Serta untuk penilaian keselamatan saat terjadi kecelakaan dengan sepeda motor, Honda BR-V meraih angka 8.10 dari nilai maksimal 9.

Honda HR-V dan BR-V Terbaru Diuji Tabrak Oleh Asean NCAP, Ini Hasilnya

Crash Test Honda HR-V

Dalam rilis resmi pada Jumat (16/9/2022), Sekertaris Jendral ASEAN NCAP, Dato’Dr.Khairil Anwar Abu Kassim menyebut bagwa baik Honda BR-V dan HR-V merupakan 2 mobil SUV yang memiliki tingkat keselamatan yang santat memuaksan. Ia menyebut hadirnya beberapa fitur canggih seperti Honda Sensing ini sangat membantu dalam meningkatkan keselamatan saat berkendara dengan mobil ini.

Ia juga menyebut bahwa teknologi keselamatan untuk penumpang anak-anak pada kedua mobil ini juga sudah mumpuni untuk standar mobil-mobil di Asia Tenggara. “Kami sangat senang karena berbagai aspek keselamatan, baik untuk orang dewasa, anak-anak, hingga orang-orang disekitar benar-benar diperhatikan serta bisa mencegah mobil dari berbagai kecelakaan yang rentan, itu sangat baik”, ujarnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Masalah chip semikonduktor diduga menjadi faktor terkuat mengapa inden Honda HR-V di Malaysia bisa mencapai 1 tahun lamanya. Autos.id  –  Selain di Indonesia, generasi...

Reviews

Honda HR-V versi Malaysia hadir dengan versi mesin Hybrid, pilihan mesin yang tidak dihadirkan Honda Prospect Motor untuk HR-V versi Indonesia. Autos.id – Generasi...

Berita Otomotif

Secara keseluruhan , Honda HR-V meraih rating yang tergolong baik yaitu bintang 4 dengan beberapa catatan penting mengenai safety mobil ini. Autos.id – Baru-baru...

Berita Otomotif

Sebelum meraih hasil bintang 5 dalam crash test NHTSA Amerika Serikat, Mazda MX-30 juga meraih rating bintang 5 dalam crash test Euro NCAP. Autos.id...