Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Creta Rakitan Indonesia Meraih Rating Bintang 5 Dalam Crash Test ASEAN NCAP

Hyundai Creta Rakitan Indonesia Meraih Rating Bintang 5 Dalam Crash Test ASEAN NCAP

Hasil rating bintang 5 pada crash test Hyundai Creta ini membuktikan bagaimana kualitas perakitan Hyundai Creta yang dirakit di Indonesia tergolong sangat mumpuni.

Autos.id – Sejak kemunculannya di pasar Indonesia, Hyundai Creta sudah banyak menarik perhatian konsumen otomotif tanah air. Karena bisa dibilang Hyundai Creta menjadi mobil pertama Hyundai yang dirakit secara lokal oleh Hyundai Manufacturing Motor Indonesia. Baru-baru ini, Hyundai Creta melakukan crash test atau uji tabrak oleh ASEAN NCAP dengan hasil yang terbilang memuaskan.

Mobil yang masuk ke segmen compact crossover ini meraih rating bintang 5 dalam crash test ASEAN NCAP.

Hyundai Creta Rakitan Indonesia Meraih Rating Bintang 5 Dalam Crash Test ASEAN NCAP

Rating Bintang 5 ASEAN NCAP

Dikutip dari Motor1 pada Kamis (8/12/2022), beberapa penilaian oleh ASEAN NCAP pada Hyundai Creta mendapat nilai yang tergolong memuaskan. Mulai dari perlindungan pada penumpang dewasa, mobil ini nyaris mendapat nilai sempurna yaitu 34,72 dari nilai maksimal 40. Dalam pengetesan ini, saat terjadi kecelakaan, bagian tubuh atas dua orang baik penumpang depan maupun pengemudi dapat perlindungan yang sangat optimal.

Lalu baik itu kecelakaan dari depan maupun samping, semua penumpang yang berada dalam mobil juga mendapat perlindungan yang memadai. Tidak hanya penumpang dewasa, perlindungan pada penumpang anak-anak pun juga mendapat nilai yang bagus. Dengan nlai 15,56 dari 20 membuat mobil ini aman ketika ditumpangi oleh anak-anak.

Hyundai Creta Rakitan Indonesia Meraih Rating Bintang 5 Dalam Crash Test ASEAN NCAP

Dalam pengetesan ini, ada dua boneka yang seolah menggambarkan penumpang anak-anak dengan penggunaan jok isofix, dampak yang dihasilkan tidak membuat anak-anak mengalami cedera yang serius dan berujung fatal.

Penilaian lainnya adalah mengenai fitur radar atau fitur bantuan keselamatan. Dalam pengetesan ini, fitur radar Hyundai Smart Sense mendapat nilai yang cukup baik, yaitu 14,08 dari 20. Dalam pengetesan ini, beberapa fitur radar seperti rem otomatis, blind spot monitoring, serta beberapa fitur radar pendukung lainnya bekerja dengan optimal.

Seperti yang diketahui, Hyundai Creta yang diproduksi di Indonesia ini tidak hanya dipasarkan di tanah air. Beberapa negara lainnya seperti Thailand, Filipina, Vietnam, dan beberapa negara ASEAN lainnya menggunakan versi rakitan dari Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Beberapa indikator penilaian memperlihatkan bagaimana safety Honda WR-V yang tergolong baik dan meraih rating bintang 5 pada ASEAN NCAP. Autos.id – Sejak kemunculannya di...

Mobil

Hyundai Creta akhirnya meluncur secara resmi di Malaysia dan tampak di jalanan umum. Autos.id – Di laman Facebook Hyundai Malaysia terlihat video teaser yang...

Mobil

Sebelumnya di tahun 2020 Suzuki S-Presso juga sudah melakukan uji tabrak dari Global NCAP dengan meraih hasil bintang 0 dengan regulasi penilaian yang lama....

Mobil

Meskipun memiliki fitur safety yang tergolong komplit, nyatanya Hyundai Stargazer hanya sanggup meraih rating bintang 4 pada uji tabrak ASEAN NCAP. Autos.id – Hyundai...