Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Cek Harga Mobil Bekas Hyundai Creta di Pasaran

Hyundai Creta_1a
Hyundai Creta. (Sumber: Hyundai)

Last updated on 16 Februari, 2024

Autos.id – Pada saat ini, Hyundai merupakan salah satu merk mobil yang cukup digandrungi oleh para pecinta otomotif di Indonesia. Hadir dengan desain model dan juga spesifikasi yang menarik, pabrikan asal negeri Korea Selatan ini juga menghadirkan harga yang cukup bersaing di pasarannya. Lebih lanjut, ada salah satu model mobil dari Hyundai yang cocok untuk dimiliki dan juga pas sebagai mobil kendaraan keluarga yang nyaman serta modern di kelasnya. Ya, Hyundai Creta dapat menjadi pilihan alternatif jika ingin mobil yang beda dari merk-merk mainstream lainnya. Lantas, bagaimana dengan harga mobil bekas Hyundai Creta di pasarannya? Berikut adalah informasinya!

Spesifikasi Dari Hyundai Creta

Hyundai Creta_2b

Hyundai Creta.

Model Creta bisa dibilang masuk ke dalam jajaran model yang cukup digemari di pasaran Indonesia. Selain bentuk modelnya yang pas sebagai kendaraan keluarga, Creta juga memiliki spesifikasi mesin yang cukup menjanjikan dan juga dapat bersaing di kelasnya.

Dilansir dari Hyundai Indonesia, spesifikasi dari mesinnya menggunakan mesin dengan tipe 1.5L MPI dengan besaran CC yang dmilikinya sebesar 1,497 cc. Dengan total 4 silinder pada mesinnya, model Hyundai ini mampu memiliki tenaga maksimal di angka 115 ps dan juga torsi maksimalnya di angka 14,7.

Untuk transimisinya, model mobil ini dibekali dengan pilihan model transimisi otomatis maupun manual. Selain itu, dibekali juga dengan kapasitas bahan bakarnya sebesar 40 liter yang disematkan oleh pabrikannya tersebut. Pastinya dengan spesifikasi mesin yang disematkannya itu, mobil ini bisa cukup irit sebagai kendaraan untuk mobilitas kesehariannya.

Fitur Yang Modern Untuk Kenyamanan Berkendara

Hadir sebagai kendaraan keluarga yang nyaman, Hyundai Creta juga dibekali dengan beragam fitur modern yang cocok untuk kenyamanan berkendara para penumpangnya. Dari bagian lampu, Creta disematkan lampu DRL model parametric Jewel Hidden dimana lampu ini bisa menambah daya terang ketika berkendara pada malam hari.

Lalu ada juga fitur pada bagian lampu belakangnya yaitu high mounted stop lamp. Fitur ini berfungsi untuk member tanda mobil saat mengerem yang dapat menghindari adanya kecelakaan dari tabrakan dengan mobil lain dari belakang.

Sistem pada model Hyundai ini cukup canggih yang disematkan pada modelnya. Menggunakan layar full TFT LCD meter cluster 10,25 inci yang serba digitl, layarnya dapat terkonfigurasi dengan smartphone milik para pengemudinya.

Tak hanya sampai di situ saja, Hyundai juga menambahkan fitur Hyundai Bluelink sebagai connected car service. Fitur ini memungkinkan para pemilik Creta dapat mengetahui berbagai informasi seperti kondisi mobilnya ataupun posisi parkir mobil. Selain itu, fitur stolen vehicle notification & stolen vehicle tracking juga disematkan sebagai bagian sistem keamanan yang terintergasi secara digital untuk kendaraannya tersebut.

Sebagai pelengkap, fitur-fitur lain yang disematkan pada model mobilnya ini yaitu seperti cooled glove box, ambient mood lamp, dan juga ada panoramic sunroof yang pas ketika sedang berkendara berpergian bersama dengan keluarga.

Baca juga: Komparasi SUV: Mitsubishi XForce vs Hyundai Creta

Harga Mobil Bekas Hyundai Creta

Hyundai Creta_3c

Hyundai Creta.

Jika merujuk pada harga baru yang ditawarkan oleh Hyundia Indonesia, harga pasaran dari Hyundai Creta di Indonesia sekitar Rp 291,3 juta untuk model Active MT. Sementara untuk tipe tertingginya yaitu Trend IVT dibanderol dengan harga Rp 335,5 juta.

Namun apabila ingin memiliki harga yang lebih terjangkau, opsi mobil bekasnya dapat menjadi pilihan yang menarik. Harga dari mobil bekas Hyundai Creta di pasaran otomotif Indonesia yang diketahui dari situs OLX berkisar di angka Rp 260 jutaan untuk tahun 2022.

Apabila ingin model dengan tahun yang lebih muda, model tahun 2023 dapat menjadi pilihannya dimana harganya berkisar mulai dari Rp 280an juta sampai dengan Rp 300 jutaan dimana hal ini tergantung dari kondisi mobilnya tersebut.

 

Baca juga: Model Kompak EV SUV Terbaru Rivian R2 Akan Segera Hadir

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Pasaran otomotif dunia memang mengalami perkembangan yang cukup menarik untuk diketahui. Dalam hal ini, kendaraan dengan memiliki spesifikasi ramah lingkungan juga tengah...

Hyundai

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Korea Selatan yaitu Hyundai memang sedang gencar menghadirkan model-model kendaraan terbarunya di pasarannya. Dari berbagai model yang ada,...

Daftar Harga Mobil

Hyundai merupakan produsen kendaraan roda empat atau mobil yang cukup laris di pasar Indonesia. Autos.id – Hyundai menawarkan beragam pilihan mobil bekas dengan harga...

Berita Otomotif

Last updated on 23 Januari, 2024 Mobil listrik sedang naik daun, dimana ada beberapa merk yang laris di pasar Indonesia dan jadi incaran. Autos.id...

error: Content is protected !!