Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota Siapkan Model Mini untuk Pasar Asia

Toyota Pixis Joy

Toyota Pixis Joy merupakan model Kei Car dari Toyota yang berkolaborasi dengan Daihatsu. Model ini rencananya akan dipasarkan di Asia.

Tokyo, Autos.id – Mobil mini dan imut kini bukan hanya milik MINI, FIAT dan Volkwagen. Jika di Amerika Utara dan Eropa pilihan jatuh pada MINI Cooper, Fiat 500 atau VW kodok Beetle yang legendaris. Saat ini di Asia, Toyota menawarkan model imutnya yakni Toyota Pixis Joy.

Dilansir Carscoops, Kamis (1/9/2016), Toyota Pixis Joy telah lama dipersiapkan untuk membidik segmen mobil imut dengan tampilan baru dengan ciri khas Toyota.

“Pixis Joy didukung oleh mesin 660cc dengan sistem penggerak roda depan melalui transmisi continuously variable”

Toyota Pixis Joy rencananya akan ditawarkan dalam tiga tipe yakni Pixis Joy tipe C, F dan S. Pixis C berpenampilan standar mobil kecil ala kei-car, Pixis Joy F menggunakan pendekatan desain lebih elegan. Sementara Pixis Joy S akan menampilkan penampilan lebih sporty.

Toyota Pixis Joy

Desain Mungil untuk Perkotaan

Masing-masing tipe Toyota Pixis Joy mendapat model bumper sendiri dan beberapa kekhasan masing-masing seperti bagian roda, rocker panel dan beberapa desain eksterior.

Pixis Joy didukung oleh mesin 660cc dengan sistem penggerak roda depan melalui transmisi continuously variable. Untuk ketiga tipe Toyota juga menawarkan mesin turbocharged dengan sistem all wheel drive sebagai optional.

Toyota Pixis Joy

Kolaborasi dengan Daihatsu

Model Joy Pixis akan melengkapi line up Pixis Mega Minivan, Pixis Van, Pixis Truck, dan Pixis Epoch hatchback. Untuk diketahui semua model Pixis diproduksi oleh Daihatsu, setelah diakusisi Toyota karena Daihatsu dianggap ahli dalam membuat mobil mungil.

Toyota Pixis Joy ini dikabarkan akan dijual melalui jaringan diler Toyota di 211 dealer di seluruh Jepang, dengan harga mulai dari 1.220.400 Yen hingga 1.620.000 Yen. Harga ini kira-kira setara Rp 156 jutaan sampai Rp 207 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...