Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

LCGC Toyota dan Daihatsu Siap Tantang Datsun GO Plus

Daihatsu Sigra

Last updated on 31 Mei, 2016

Toyota dan Daihatsu kembali berkolaborasi di segmen LCGC, namun kali ini modelnya mobil keluarga tujuh penumpang, yang kabarnya dinamakan Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra.

Indonesia, Autos.id – Kabar terbaru kembali berhembus dari dua pabrikan Jepang yang berkolaborasi, Toyota dan Daihatsu akan memperkenalkan dua model Multi Puprose Vehicle (MPV) terbaru.

Mobil keluarga tujuh penumpang ini diyakini akan ada diposisikan di bawah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang juga merupakan produk kolaborasi kedua perusahaan untuk segmen MPV kelas bawah.

Banyak yang menyebut jika mobil ini menggunakan platform dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang selama ini masuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC) atau yang disebut juga mobil murah ramah lingkungan. Sementara nama yang diambil yakni Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra.

“Banyak yang menyebut jika mobil ini menggunakan platform dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang selama ini masuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC)”

Jika benar demikian maka kedua mobil keluarga ini akan mengisi segmen mobil murah di kelas yang sama yang saat ini diisi Datsun Go+. Dari beberapa gambar yang dirilis Indianautosblog, Senin (30/5/2016) dua mobil keluarga ini sebenarnya pernah dipamerkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai model konsep UFC-3.

Daihatsu Sigra dan Toyota Cayla dibangun berdasarkan pengembangan dari Daihatsu Ayla hatcback dengan Style eksterior Daihatsu UFC-3 Concept. Kedua model ini akan didukung dengan mesin bensin 1.2-liter layaknya Toyota Etios.

Daihatsu Sigra

Tampil Perdana di IIMS 2014

Sigra dan Cayla akan menggunakan gearbox bertransmisi manual dan otomatis, yang awalnya hadir dalam bentuk konsep Daihatsu UFC-3 yang pertama pamer di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Karena Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akan dijual sebagai LCGC yang menurut aturan harus menggunakan mesin antara 980 cc – 1.200 cc dengan efisiensi bahan bakar mencapai 20 km/liter. Mobil ini rencananya akan diproduksi di Indonesia dan menggunakan kandungan lokal yang tinggi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Gran Max jadi salah satu jenis mobil yang terlibat ‘skandal’ keselamatan di Jepang. Autos.id – Skandal yang melibatkan Daihatsu, yang telah berlangsung sejak...

Daftar Harga Mobil

Pihak Jepang melarang penjualan sejumlah mobil Daihatsu, termasuk Gran Max. Autos.id – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang telah mencabut persetujuan tipe...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!