Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

2020 Toyota Siap Produksi Massal Mobil Listrik

Mobil Listrik Toyota
Toyota Mirai Fuel Cell

Produksi mobil listrik Toyota akan terus digenjot pada 2020 mendatang untuk menyaingi EV asal Amerika dan Eropa yang juga sudah siap-siap.

Tokyo, Autos.id – Toyota akan mulai produksi massal kendaraan listrik yang murni menggunakan tenaga listrik murni tanpa embel-embel lain. Produk massal mobil listrik Toyota ini akan menandai pergeseran Toyota secara mutlak pada strategi green car-nya.

Leftlane, Kamis (10/11/2016) melaporkan langkah berani Toyota untuk memproduksi Electric Vehicles (EV) ini akan direalisasikannya pada 2020 mendatang sembari menguatkan infrastruturnya setelah mumpuni di kelas mobil hibrida seperti Prius atau Mirai sebagai mobil berbahan sel.

“Toyota bahkan disebutkan akan menyiapkan pabrik baru tahun depan yang diperuntukan secara khusus menggarap mobil listriknya”

Produsen mobil asal Jepang ini tampaknya telah semakin serius untuk menempatkan hatinya untuk memulai projek besar ini agar tidak jauh tertinggal dari beberapa brand Amerika dan Eropa yang terus mengembangkan mobil listriknya walaupun hanya prototype.

Mobil Listrik Toyota

Toyota Akan Bangun Pabrik Khusus Mobil Listrik

Toyota bahkan disebutkan akan menyiapkan pabrik baru tahun depan yang diperuntukan secara khusus menggarap mobil listriknya sehingga mempercepat kehadirannya dipasar otomotif. Perusahaan menyebutkan produk pertama mobil listrik Toyota adalah sebuah model SUV.

Untuk itu selain mempersiapkan pabrik perakitan, pembangunan infrastuktur untuk pembuatan baterai juga sementara didorong untuk menekan biaya pembangunan mobil listriknya, dengan pertimbangan bila baterai didatangkan dari pemasok akan memakan biaya yang tinggi.

Perusahaan ini dalam sebuah laporan terlihat sangat agresif dengan mobil listrik karena ingin memberikan kejutan bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo. SUV listrik ini kemungkinan pada tahap awal hanya akan disediakan untuk Jepang. Lalu dikembangkan untuk beberapa pasar strategis seperti Amerika dan Eropa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Selain GAC Aion Y Plus, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah bekerja sama dengan Indonesia juga...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Meningkatnya eksistensi kendaraan listrik di Indonesia, terus mendorong minat masyarakat untuk beralih kepada jenis kendaraan yang...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Awal April lalu, GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd resmi menandatangani kerja sama distribusi mobil...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

error: Content is protected !!