Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Sederhana Menjaga Dasboard Agar Tak Retak-Retak

Dashboard mobil retak-retak biasanya karena terlalu sering terkena pancaran sinar matahari langsung akibat mobil diparkir di ruang terbuka tanpa pelindung.

Jakarta, Autos.id – Memarkir mobil dibawah terik matahari memiliki efek buruk bagi mobil, bukan cuma dibagian eksterior tapi juga interior. Bukan hanya cat mobil yang menjadi cepat kusam namun dashboard juga bisa timbul retak-retak jika memarkir mobil di lokasi yang panas terik.

Panas sinar matahari langsung yang masuk melalui kaca mobil akan membuat suhu ruang kabin mobil mencapai 80 derajat celcius. Jika kondisi ini kabin tidak memiliki sirkulasi yang baik dalam jangka waktu lama bisa membuat dashboard mobil retak-retak sehingga mebuat tampilan interior mobil jadi tidak menarik.

“Jika kondisi ini kabin tidak memiliki sirkulasi yang baik dalam jangka waktu lama bisa membuat dashboard mobil retak-retak sehingga mebuat tampilan interior mobil jadi tidak menarik”

Untuk mengatasi masalah dashboard mobil retak-retak tersebut sebaiknya diupayakan untuk tidak parkir ditempat yang terkena sinar matahari langsung. Parkirlah mobil di tempat yang lebih teduh dan sejuk. Misalnya di bawah pohon rindang atau di dalam gedung.

Dashboard Mobil Retak-Retak

Dashboard Retak karena Terlalu Panas

Jika tak mendapatkan tempat tersebut karena berada di alam terbuka sebaiknya mobil menggunakan pelindung dashboard. Selain pelindung dasboard seperti silikon, juga disarankan untuk selalu mengelap dashboard dengan kain lembab.

Bisa juga dengan cairan pembersih sehingga menghilangkan panas berlebihan yang melekat pada dashboard mobil. Cairan pembersih khusus dashboard ini banyak dijumpai di toko-toko aksesoris mobil yang biasanya yang banyak terbuat dari campuran tertentu untuk melindungi dari cuaca panas.

Dashboard Mobil Retak-Retak

Selalu Rawat Dashboard

Untuk merawat menghindari dashboard mobil retak-retak, sebaiknya sebelum memulai perjalanan dashbard dilap dengan kain lembab atau dengan cairan pembersih. Selain melindungi dari sinar matahari langsung, cairan ini juga akan menjaga kebersihan dashboard.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...