Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tata

Tata Xenon XT D-Cab 4×4 Disulap Jadi Ambulance di Pulau Seram

Tata Xenon XT D-Cab 4x4

Ada 8 unit Tata Xenon XT D-Cab 4×4 yang dirombak jadi mobil Ambulance untuk dikirim sebagai mobil keliling di Pulau Seram bagian Timur.

Jakarta, Autos.id – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia mengumumkan mitra dealernya, di Cikarang PT Surya Tata Mandiri mampu menjual 8 unit Tata Xenon XT D-Cab 4×4 kepada CV Ambulance Pintar Indonesia (API).

API adalah unit usaha karoseri dan spesialis pembuat ambulan. Tata Xenon XT D-Cab 4×4 ini akan digunakan untuk kendaraan ambulan keliling di Pulau Seram bagian Timur. Project ini merupakan bukti merek Tata Motors yang kuat dan irit dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan aplikasi,” ujar Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI.

“Medan yang berat di Kepulauan Seram dengan dominasi off-road, jalan berbatu, jalan aspal pegunungan dan tanjakan-tanjakannya yang sangat curam sangat cocok dengan profil Tata Xenon XT D-Cab 4×4”

“Medan yang berat di Kepulauan Seram dengan dominasi off-road, jalan berbatu, jalan aspal pegunungan dan tanjakan-tanjakannya yang sangat curam sangat cocok dengan profil Tata Xenon XT D-Cab 4×4 yang dibekali torsi mumpuni dan suspensi yang empuk,” pungkas Wilda.

Tata Xenon XT D-Cab 4x4

Untuk Layani Masyarakat di Pulau Seram

“Ihwal saya tertarik dengan Tata Xenon XT D-Cab 4×4 saat melihat peluncurannya di GIIAS 2016. Lalu saya coba buktikan kenyamanan, performanya, dan konsumsi bahan bakarnya yang irit sesuai klaim TMDI. Dan semua yang dijanjikan memang terbukti. Oleh karena itu saya beranikan diri menawarkan kepada dinas-dinas Kesehatan Kabupaten, termasuk Kabupaten Pulau Seram bagian Timur,” kata Imron Bukhari, Direktur Utama API.

Perjalanan ke Pulau Seram dari pelabuhan Ambon yang masuk gunung keluar gunung, khususnya rute Pelabuhan Ambon – Waipirit – Seram Timur. Diantara Waipirit – Seram Timur terdapat tanjakan SS (berbentuk S), yang sangat curam dan menanjak selama 3 jam penuh. Sementara total waktu tempuh dari Pelabuhan Ambon ke Pulau Seram Timur adalah 18 jam.

Tata Xenon XT D-Cab 4x4

Sesuai dengan Kondisi Trek di Pedesaan

Tata Xenon XT D-Cab 4×4 berhasil membuktikan kemampuannya tanpa ada masalah berarti. Mengenai ketersediaan suku cadang, menurut Imron TMDI akan menjamin ketersediannya dengan akan membuka cabang toko suku cadang khusus di Pulau Seram.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Mobil listrik konsep Tata Curvv ini rencananya menggunakan platform EV generasi terbaru dari Tata yang lebih rigid serta lebih ramah lingkungan. Autos.id – Tata...

Berita Otomotif

Satu dekade silam, dunia sempat dihebohkan dengan lahirnya Tata Nano. Di awal kehadirannya, Tata Nano langsung menyandang predikat sebagai mobil termurah di jagat raya....

Merk Mobil

Tata motors menghadirkan sebuah mobil konsep dengan desain futuristik yang kental. Mobil dengan nama Tata 45X dikembangkan dengan platform baru. India, Autos.id – Sebuah...

Berita Otomotif

Tiga unit mobil Tata Motors akan menjadi kendaraan Satgas BBM Pertamina untuk mobil-mobil kehabisan bensin di Tol Cipali saat musim libur Natal dan Tahun...