Connect with us

Hi, what are you looking for?

Renault

Mitsubishi akan Bantu Jual Mobil Renault di Asia Tenggara

Renault di Asia Tenggara

Renault di Asia Tenggara akan dibantu sepenuhnya oleh Mitsubishi dalam hal mendongkrak brand Perancis tersebut demi bersaing dengan merek lain.

Tokyo, Autos.id – Mistsubishi memiliki sejarah panjang di Asia Tenggara. Hal ini yang membuat merk otomotif Jepang satu ini memiliki nama besar dan sangat familiar di Asia Tenggara. Kebesaran namanya membuat Mitsubishi punya tugas baru.

Mitsubishi akan membantu Renault untuk dapat berkembang lebih baik di Asia Tenggara, karena merk asal Prancis ini juga punya aliansi dengan Nissan. Carscoops, (31/03/2017) melansir pihak Nissan secara terbuka telah mengumumkan bahwa Mitsubishi akan membantu penjualan Renault di Asia Tenggara.

“Salah satu fokus mereka adalah mengekspansi pasar truk pickup Renault yang ingin ikut melantai dipasar Asia Tenggara”

Salah satu fokus mereka adalah mengekspansi pasar truk pickup Renault yang ingin ikut melantai dipasar Asia Tenggara. Untuk segmen ini Mitsubishi cukup punya nama besar dengan berbagai produk 4×4 seperti Triton dan lainnya.

Renault Kwid

Menurut Trevor Mann, COO Mitsubishi, perusahaan otomotif yang dipimpinnya akan benar-benar bisa menjual Renault di pasar Asia Tenggara. Langka ini diambil setelah Renault mengalami keterpurukan  penjualan selama berada di region ini.

Otoritas Nissan-Mitsubishi belum menjelaskan secara detail bagaimana pola yang akan dilakukan dalam membantu Renault di Asia Tenggara namun kebijakan ini akan menjadi pembicaraan hangat di dunia otomotif.

Renault di Asia Tenggara

Nissan berharap dengan ekspansi Renault yang dibantu dengan pemetaan ala Mitsubishi akan mendorong peningkatan penjualan mobil asal Prancis ini. Di Indonesia sendiri penjualan Renault sangat seret, namun kita tunggu proses yang akan dijalani Mitsbushi-Renault dengan kebijakan baru mereka ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Renault mencoba pindah ke segmen kendaraan e-komersial beberapa tahun yang lalu. Autos.id – Kendaraan komersial tanpa emisi terbesar Renault adalah Master E-Tech, yang memamerkan...

Mobil

Kokpit cerdas ini akan banyak memanfaatkan teknologi yang berbasis dari kecerdasan buatan yang banyak ditemukan di teknologi smartphone. Autos.id – Teknologi pada kendaraan listrik...

Geely

Tujuan utama akuisisi Geely ke Renault divisi Korea Selatan selain memperluas pasar ke negara tersebut, tetapi juga mengincar pasar Amerika Serikat melalui kebijakan perjanjian...

Berita Otomotif

Renault sedang mempertimbangkan untuk menjual sebagian saham Nissan yang dimiliknya, sebuah langkah yang dapat mengumpulkan miliaran euro untuk mendanai transformasi Renault di kendaraan listrik...