Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Renault Twingo, LCGC-nya Eropa

Renault Twingo.
Renault Twingo. (Sumber: Autofun)

Twingo merupakan salah satu mobil besutan Renault khusus pasar Eropa yang setara dengan LCGC.

Autos.id – Renault Twingo adalah salah satu mobil keluaran Renault di pasar Eropa. Mobil ini merupakan sebuat mobil berukuran kecil namun dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang membuatnya menjadi sangat populer. Kombinasi desain klasik yang kontemporer ini membuat Renault Twingo menjadi salah satu mobil paling laris di pasar Eropa.

Meskipun ukurannya yang kecil, mobil ini tetap menawarkan ruang interior yang cukup luas bagi pengemudi. Ruang bagasi yang luas juga membuat mobil ini ideal untuk perjalanan panjang. Dengan tambahan batas-batas keamanan di dalam kabin, penumpang dapat merasakan kenyamanan dan mengandalkan sistem keselamatannya.

Interior Renault Twingo.

Interior Renault Twingo. (Sumber: Renault)

Fitur Renault Twingo

Renault Twingo LCGC terbaru memiliki 5 varian, yaitu Renault Twingo SCe 65 1.0L 5MT (65 HP), Renault Twingo SCe 75 1.0L 5MT (75 HP), Renault Twingo TCe 95 0.9L 5MT (93 HP), Renault Twingo TCe 95 0.9L 6AT (93 HP) dan Renault Twingo Z.E (22 kWh).

Mobil ini memiliki desain menarik, gril ramping serta bagian spoiler yang menambah kesan sporty. Tak hanya itu, Renault Twingo ini semakin elegan dengan kaca spion hitam.

Membahas fiturnya, Renault Twingo dilengkapi dengan lampu depan LED dan Lampu LED Daytime Running. Ditambah lagi terdapat dua fog lamp depan LED otomatis dan lampu belakang LED, serta defroster kaca depan dan belakang.

Terkait sistem keamanan, terdapat empat airbag, dan sabuk pengaman dengan pra-tensioner. Electronic Driving Assistance termasuk Hill Start Auxiliary dan Lane Departure Alerts. Kemudian layar sentuh 7 inci juga disediakan, dimana terdapat pula aplikasi R & go dan koneksi untuk terhubung dengan smartphone berbasis iOS dan Android.

Renault Twingo.

Renault Twingo. (Sumber: Autofun)

Mesin Twingo

Sementara membahas dapur pacu, Renault Twingo dengan masing-masing variannya adalah sebagai berikut:
• Renault Twingo SCe 65 1.0L 5MT (65 HP): Mesin berkapasitas 998 cc, dengan silinder L3, 65 tenaga kuda dan torsi 95 Nm pada 4000 RPM.
• Renault Twingo SCe 75 1.0L 5MT (75 HP): Mesin berkapasitas 998 cc, dengan silinder L3, 75 tenaga kuda dan torsi 95 Nm pada 4000 RPM.
• Renault Twingo TCe 95 0.9L 5MT (93 HP): Mesin berkapasitas 998 cc, dengan silinder L3, 93 tenaga kuda dan torsi 135 Nm pada 2500 RPM.
• Renault Twingo TCe 95 0.9L 6AT (93 HP): Mesin berkapasitas 998 cc, dengan silinder L3, 93 tenaga kuda dan torsi 135 Nm pada 2500 RPM.
• Renault Twingo Z.E (22 kWh): Motor listrik 59.6 kw (81 tenaga kuda) dengan torsi 118 lb-ft (160 Nm) yang menghasilkan 84 mph (135 km/jam).

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

MINI merupakan merek otomotif asal Inggris yang dimiliki oleh BMW dan menargetkan pasar mobil kecil. Autos.id – MINI adalah merek mobil yang terkenal dan...

Daftar Harga Mobil

Tahun 2023 sudah memasuki bulan ke-2 alias Februari, lalu ada perubahan harga model apa saja dari merek Mercedes Benz? Autos.id – Mercedes Benz adalah...

Berita Otomotif

Honda menerapkan penggunakaan teknologi Virtual Reality (VR) untuk mengembangkan setiap mobil di pasar AS. Autos.id – Honda memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) canggih dalam...

Tips

Setir mobil terasa berat tentu membuat tidak nyaman, dan ada tips untuk mengatasinya. Autos.id – Setir mobil atau yang sering disebut sebagai kemudi, adalah...