Proton

Melihat Perbedaan Proton Ertiga dan Suzuki Ertiga

Proton Ertiga

Proton Ertiga akan resmi diluncurkan di Malaysia bulan depan, seperti apakah perbedaan Low MPV baru Proton ini dibanding Suzuki Ertiga?

Malaysia, Autos.id – Suzuki Ertiga merupakan karya anak bangsa yang sejak awal diperuntukan untuk keluarga Indonesia. Multi Purpose Vehicle (MPV) ini termasuk andalan Suzuki di segmennya. Namun kini model yang sama di produksi di Malaysia dengan logo berbeda yakni Proton.

Dilansir Indianautosblog, Kamis (20/10/2016) merek asal Malaysia, Proton, secara resmi akan segera meluncurkan MPV yang sama dengan Suzuki Ertiga pada November mendatang dengan nama Proton Ertiga.

“Proton, secara resmi akan segera meluncurkan MPV yang sama dengan Suzuki Ertiga pada November mendatang dengan nama Proton Ertiga”

Proton Ertiga adalah mobil yang identik dengan Suzuki Ertiga yang dijual di Indonesia. Ini berarti tidak ada perubahan sama sekali pada desain, bentuk, model dan namanya. Hal yang membedakannya hanyalah logo Proton pada emblemnya.

Proton Ertiga

Siluet Bodinya tetap Dipertahankan

Menelusuri gambar spyshoot lansiran Funtasticko di media sosial, hanya bumper dan reflektor lampu yang berubah. Namun itu mengikuti desain yang ada pada versi para-facelift Suzuki Ertiga. Sementara dari sisi fitur semuanya nyaris sama.

Pada sisi interior Proton hanya menawarkan berbagai trim dan jok warna sebagai tambahan agar tak sama dengan Ertiga dari Indonesia. Proton Ertiga adalah produk pertama Proton yang diperkenalkan di bawah kemitraan baru yang terbentuk antara Proton dan Suzuki 2015 lalu.

Proton Ertiga

Hanya Ganti Logo Proton

Mobil Proton ini juga masih menggunakan mesin yang sama yakni mesin bensin satu silinder 1.4L dengan VVT yang menghasilkan tenaga 92 PS dan torsi pun cak 130 Nm dengan pilihan transmisi 5-speed untuk tipe manual dan 4-speed untuk transmisi otomatis.

Meski demikian belum ada suara dari Suzuki terkait hal ini. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah pola kemitraan dapat secara mutlak hanya mengganti emblem dari produk mitra untuk dijadikan produk sendiri?

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top