Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Handle Pintu Bagasi Suzuki Ertiga dan Ignis GX Sama Saja?

Handle pintu bagasi Suzuki Ertiga-Ignis GX.
Handle pintu bagasi Suzuki Ertiga-Ignis GX. (Sumber: Blibli)

Apakah handle pintu bagasi Suzuki Ertiga bisa digunakan pada Ignis GX?

Autos.id – Handle pintu bagasi merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan bermotor, terutama mobil. Fungsinya adalah untuk membuka dan menutup pintu bagasi dengan mudah dan aman. Handle pintu bagasi memiliki desain yang ergonomis, memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengakses ruang bagasi dan memudahkan dalam mengangkut barang.

Suzuki Ertiga.

Suzuki Ertiga. (Sumber: Suzuki Indonesia)

Fungsi Handle Pintu Bagasi

Akses ke Ruang Bagasi

Handle pintu bagasi memberikan akses yang mudah ke ruang bagasi kendaraan. Dengan menggunakan handle ini, pengemudi atau penumpang dapat membuka pintu bagasi dengan nyaman dan cepat.

Keamanan

Handle pintu bagasi dirancang dengan sistem penguncian yang aman. Hal ini membantu mencegah pencurian atau akses yang tidak diinginkan ke dalam ruang bagasi kendaraan. Pengguna dapat mengunci pintu bagasi dengan handle ini untuk memastikan keamanan barang-barang yang ada di dalamnya.

Kenyamanan

Handle pintu bagasi yang dirancang dengan baik memastikan kenyamanan pengguna. Handle yang ergonomis dan mudah digenggam memungkinkan pengemudi atau penumpang untuk membuka pintu bagasi dengan mudah, terutama ketika tangan pengguna sedang penuh membawa barang.

Estetika

Selain fungsinya yang praktis, handle pintu bagasi juga memberikan sentuhan estetika pada desain eksterior kendaraan. Banyak produsen mobil yang merancang handle pintu bagasi dengan gaya yang sesuai dengan desain mobil, memberikan tampilan yang serasi dan menyatu dengan keseluruhan kendaraan.

Suzuki Ignis GX.

Suzuki Ignis GX. (Sumber: Suzuki Indonesia)

Jenis-jenis Handle Pintu Bagasi

Handle Pintu Bagasi Eksternal

Jenis handle ini terletak di luar kendaraan, di bagian belakang mobil atau hatchback. Handle pintu bagasi eksternal biasanya terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, seperti logam atau plastik yang diperkuat. Beberapa handle pintu bagasi eksternal dilengkapi dengan tombol penguncian terintegrasi atau sensor pintu untuk memudahkan akses.

Handle Pintu Bagasi Internal

Jenis handle ini terletak di dalam kendaraan, biasanya di panel samping pintu bagasi. Handle pintu bagasi internal seringkali terhubung dengan sistem kunci kendaraan dan dapat digunakan untuk membuka pintu bagasi dari dalam mobil. Beberapa kendaraan juga dilengkapi dengan handle pintu bagasi internal tambahan di bagian belakang kursi belakang untuk memudahkan pengendara membuka pintu bagasi saat berada di dalam mobil.

Handle Pintu Bagasi Otomatis

Handle pintu bagasi otomatis memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu bagasi dengan menggunakan tombol atau tombol pengendali jarak jauh. Handle ini sering digunakan pada mobil dengan fitur pintu bagasi otomatis, seperti SUV atau hatchback. Pengguna dapat membuka atau menutup pintu bagasi hanya dengan menekan tombol yang ada di dalam mobil atau menggunakan tombol pada kunci jarak jauh.

Handle Pintu Bagasi Elektrik

Handle pintu bagasi elektrik menggunakan sistem motorisasi untuk membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis. Handle ini sering digunakan pada mobil mewah atau kendaraan dengan fitur canggih. Pengguna dapat membuka atau menutup pintu bagasi dengan menekan tombol atau melalui kontrol elektronik di dalam mobil.

Baca juga: Ingin Meminang Suzuki Ignis? Ketahui Terlebih Dahulu Kekurangannya!

Handle Pintu Bagasi Suzuki Ertiga = Ignis GX?

Diambil dari berbagai sumber, termasuk di beberapa situs jual beli online mau pun marketplace, pintu handle bagasi untuk mobil Suzuki Ertiga ternyata juga dapat digunakan untuk Ignis GX.

Mengenai harganya, untuk yang orisinil sekitar Rp169 ribu. Dimana spesifikasinya adalah sebagai berikut:

  • Berat: 350 gram
  • Dimensi Produk: 10 x 10 x 15 cm
  • Material: Informasi tidak tersedia
  • Brand: OEM (Original Equipment Manufacturer)
  • Kode SKU: SUR-70142-120464
  • Kode Produk: MTA-81049161
  • Kode EAN: Informasi tidak tersedia

 

*Catatan

Pemilihan jenis handle pintu bagasi tergantung pada preferensi pengguna, tipe kendaraan, dan fitur-fitur yang tersedia pada mobil tersebut. Handle pintu bagasi yang baik seharusnya mudah digunakan, aman, dan memberikan akses yang nyaman ke ruang bagasi kendaraan.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Sabtu, 17/02), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan tipe terbaru dari produk Multi-Purpose Vehicle (MPV) andalannya, All New Ertiga...

Motor

Autos.id – Kelas motor dengan genre sport memang selalu menjadi pilihan yang menarik untuk para pecinta otomotif roda dua di seluruh dunia. Dari berbagai...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

Daftar Harga Mobil

Inilah daftar terbaru harga mobil Suzuki untuk bulan November 2023. Autos.id – Suzuki merupakan salah satu merek yang sudah ada di Indonesia sejak lama....

error: Content is protected !!