Mitsubishi

Kerja Sama Nissan dan Mitsubishi Hasilkan Mobil Baru

Kolaborasi dua produsen mobil Jepang, Nissan dan Mitsubishi tengah mempersiapkan mobil terbarunya

Autos.id  –  Nissan dan Mitsubishi Jepang kembali berkolaborasi untuk memproduksi mobil terbarunya. Sebelumnya, dua produsen ini tengah bahagia dengan produk Xpander dan Livina yang diketahui menggunakan platform sama.

Di negara prinsipilnya, kolaborasi Nissan dan Mitsubishi terlihat dari empat mobil yang telah diproduksinya. Model kei car atau mobil dengan dimensi serta kapasitas mesin yang sangat populer di Jepang.

Deretan mobil tersebut diantaranya Nissan Dayz, Nissan Dayz Highway Star, Mitsubishi eK wagon dan Mitsubishi eK X. Semuanya akan diproduksi di fasilitas Mitsubishi di Kurashiki, Jepang.

Nissan Indonesia Luncurkan Dua MPV Baru Sekaligus

Bahkan kedua produsen tersebut membangun perusahaan baru hasil patungan dengan sebutan NMKV. Perusahaan baru itu akan memproduksi mobil hasil kolaborasi Nissan dan Mitsubishi.

Empat model kei car baru tersebut rencananya akan diluncurkan minggu ini. Kehadiran mobil tersebut akan semakin memperkuat Nissan dan Mitsubishi di pasar Jepang sebagai produsen yang memproduksi jajaran mobil kei car.

Mobil kei car sendiri menjadi populer sejak akhir 1940, setelah perang dunia kedua. Mobil tersebut menjadi populer di tengah kemacetan yang terjadi dengan total penjualan hingga 30 persen, semakin menjadi pilihan pada fiskal 2016.

Di Indonesia, Nissan dan Mitsubishi sudah bekerja sama dengan menghadirkan mobil kembar yaitu Xpander dan All New Livina. Sayangnya kembaran ini tidak berbarengan keluarnya layaknya Avanza dan Xenia. Xpander lebih dulu hadir sejak Agustus 2017 yang bertepatan dengan pelaksanaan GIIAS.

All New Livina sendiri baru hadir kurang dari satu bulan dengan bentuk yang serupa hanya saja Nissan tetap mempertahankan bentuk grille andalan di perusahaannya. Pihak Nissan sendiri tidak berani untuk memberikan target penjualan untuk produk terbarunya, mengingat kehadirannya jauh di belakang Xpander.

Namun pihak Mitsubishi Indonesia sendiri berharap penjualan All New Livina yang diproduksi di pabrik mereka bisa sebaik Xpander. Tentunya ini semua berbalik kepada pecinta merk Nissan.

Dalam 18 Bulan, Mitsubishi Xpander Terjual 100 Ribu Unit

Terlebih lagi, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sendiri yang sedang gencar-gencarnya menggenjot penjualan All New Livina. Mereka berharap agar penjualan Nissan dapat meningkat lagi dengan kendaraan andalannya. Terlebih lagi, Nissan selama beberapa tahun tidak meluncurkan produk baru selain Nissan Tera. Produk lainnya hanya dilakukan penyegaran saja.

Dengan kolaborasi terbaru Nissan-Mitsubishi di Jepang ini, akankah terulang kembali di Indonesia seperti Xpander-All New Livina? Kita nantikan kelanjutannya!

 

Sumber   :  berbagai sumber

Foto        :      berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top