Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Tantang Suzuki Jimny JB74, Nissan Dan Mitsubishi Persiapkan Mini SUV 4×4 Terbaru

Siap Melawan Suzuki Jimny JB74, Nissan Dan Mitsubishi Sedang Mempersiapkan Mini SUV 4x4 Terbaru
Mitsubishi Pajero Mini

Untuk produk kerjasama terbarunya, Mitsubishi dan Nissan akan melahirkan kembali nama yang sempat populer yaitu Mitsubishi Pajero Mini dan Nissan Kix.

Autos.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa Suzuki Jimny JB74 merupakan salah satu mobil yang banyak menarik minat pecinta otomotif diseluruh dunia. Bahkan inden mobil offroad mini 4×4 yang satu ini bisa mencapai bertahun-tahun karena banyaknya permintaan tersebut. Kesuksesan Jimny JB74 nampaknya mulai mendapat perhatian dari 2 brand mobil alianisi asal Jepang, Nissan dan Mitsubishi.

Kabarnya Nissan dan Mitsubishi akan menghadrikan produk kerjasama sebuah mini SUV berpenggarak 4×4 dan siap menantang Jimny JB74.

Siap Melawan Suzuki Jimny JB74, Nissan Dan Mitsubishi Sedang Mempersiapkan Mini SUV 4x4 Terbaru

Nissan Kix

Siap Dihadirkan Pada Tahun 2024

Menurut laporan dari Best Cars pada Kamis (16/6/2022), kedua brand aliansi ini akan menghadirkan 2 produk yang sejatinya ingin dilahirkan kembali namanya. Seperti Mitsubishi yang berencana akan melahirkan kembali nama Pajero Mini yang sempat populer pada era 90an hingga 2000an awal. Tidak ketinggalan Nissan juga akan dilibatkan pada produk yang satu ini.

Nantinya kedua mobil mini SUV 4×4 dari Nissan dan Mitsubishi ini sudah mendapat lampu hijau untuk segera dikembangkan. Nantinya kedua produk ini akan dibangun dibawah naungan perusahaan patungan NMKV. Dalam pengembangan mobil ini, nantinya akan diproduksi di pabrik yang sebelumnya pernah berperan dalam memproduksi Nissan Day dan Mitsubishi eK.

Yang menarik bahwa kedua mobil mini SUV ini akan menggunakan sistem 4×4 yang lebih canggih dengan penggunaan S-AWC buatan Mitsubishi. Selain itu kedua produk kembaran mini SUV 4×4 ini juga akan mengusung teknologi mesin ramah lingkungan seperti mesin Hybrid atau bahkan mesin full listrik murni.

Siap Melawan Suzuki Jimny JB74, Nissan Dan Mitsubishi Sedang Mempersiapkan Mini SUV 4x4 Terbaru

Mitsubishi Pajero Mini

Meskipun belum ada foto bocoran yang beredar, namun bisa dipastikan kedua mobil hasil kerjasama ini akan masuk ke segmen yang sama persis dengan Jimny JB74. Misalnya seperti penggunaan konfigurasi 3 pintu atau Short Wheel Base (SWB) serta penggunaan ban serep konde yang menjadi poin desain utama seperti halnya Jimny JB74.

Untuk Nissan sendiri, sebenarnya mereka mempunyai mobil mini SUV 4×4 yang setara dengan Pajero Mini yang diberi nama Nissan Kix. Mobil tersebut juga merupakan produk kolaborasi dengan Mitsubishi Pajero Mini pada era 90an hingga 2000an awal. Kemungkinan nama Kix akan kembali dilahirkan oleh Nissan pada produk mini SUV 4×4 terbarunya yang kembali bekerjasama dengan Mitsubishi ini.

Menarik untuk melihat bagaimana mobil mini SUV Short Wheel Base dengan 3 pintu yang selama ini hanya dikuasai oleh Jimny akan mendapat penantang dari pabrikan lainnya. Yang pasti kedepannya aka nada alternatif dari Jimny JB74 yang menyasar segmen yang kurang lebih sama yaitu mobil mini SUV 4×4 yang tangguh untuk digunakan off-road sekalipun.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mitsubishi

Kolaborasi dua produsen mobil Jepang, Nissan dan Mitsubishi tengah mempersiapkan mobil terbarunya Autos.id  –  Nissan dan Mitsubishi Jepang kembali berkolaborasi untuk memproduksi mobil terbarunya....

Nissan

LMPV Nissan-Mitsubishi dikabarkan sedang dibuat khusus untuk Indonesia, hal ini menyusul mergernya dua produsen mobil asal Jepang itu sejak tahun lalu. Jakarta, Autos.id –...

Berita Otomotif

Carlos Ghosn diperkirakan bakal menjadi CEO Mitsubishi setelah sebagian saham MMC diakuisisi oleh Nissan-Renault Alliance. Tokyo, Autos.id – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah mengumumkan...