Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Q Solo Skuter Roda Satu Eksentrik Asal Amerika

Q Solo

Q Solo merupakan skuter roda tunggal asal Amerika yang banyak menyita perhatian, namun sayangnya belum ada kepastian apakah akan dijual massal atau tidak.

Los Angeles, Autos.id – Bila model skuter selalu terlihat familiar dengan desainnya. Kali ini sebuah model skuter asal Amerika bernama Q Solo terlihat out of the box. Skuter eksentrik ini hadir dengan satu ban (mono-wheel).

Dilansir Motorcycle, Kamis (4/8/2016) skuter monowheel Q Solo ini didesain sangat futuristik dilengkapi dengan mesin bertenaga listrik. Konsep layaknya otobots ala film Transformer yang diterapkan pada skuter bermodel eksentrik ini.

“Menggunakan baterai lithium-ion yang terintegrasi dengan motor listrik, motor beroda tunggal ini diklaim memiliki kecepatan 35 km/jam”

Q Solo hingga saat ini dikabarkan masih dalam program pengembangan namun harganya kemungkinann dipatok sekitar USD 2.499 atau kira-kira Rp 32 jutaan. Menggunakan baterai lithium-ion yang terintegrasi dengan motor listrik, motor beroda tunggal ini diklaim memiliki kecepatan 35 km/jam dan mampu menempuh jarak 32-48 km dengan durasi pengisian baterai 3-4 jam.

Meski telah menjadi pembicaraan di beberapa media sosial, produsen pencipta skuter unik itu belum mau tampil ke publik, sehingga banyak orang yang tertarik dengan motor ini menjadi penasaran dimana mereka bisa mendapatkan produk unik ini.

Motor eksentrik Q Solo saat ini kemungkinan hanya tersedia dalam bentuk prototipe. Tetapi diyakini akan menggemparkan industri otomotif dunia jika produsennya serius untuk membawanya ke meja produksi untuk pembuatan massal.

https://youtu.be/Dw-vyZSEo-w

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Volta yang merupakan salah satu produsen motor listrik asli Indonesia, meluncurkan produk baru saat acara IEMS 2022. Autos.id – Volta yang merupakan anak perusahaan...

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Gesits

Gesits yang dikenal sebagai produsen motor listrik murah di Indonesia menambahkan produk dengan harga yang lebih murah lagi. Autos.id – Gesits dikabarkan akan memperkenalkan...

Motor

Mengingat harga BBM yang naik, apakah menggunakan motor listrik benar-benar jadi solusi? Autos.id – Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia mengumumkan kenaikan harga BBM (bahan...