Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Motor Ini Disinyalir Sebagai Penerus Suzuki Hayabusa

Render superbike Suzuki terbaru

Suzuki Hayabusa memang tak lagi dijual di Eropa dan Jepang, karena motor ini tidak memenuhi standar emisi Euro4. Meski tak lagi diproduksi, namun bukan berarti generasi superbike Suzuki terhenti di Hayabusa. Baru-baru ini, muncul gambar sebuah motor yang disinyalir sebagai penerus Suzuki Hayabusa.

Autos.id – Walau penjualannya sudah dihentikan di Eropa dan Jepang, tapi Suzuki Hayabusa masih dijual di Amerika Serikat dan India. Kendati demikian, kabarnya stok Suzuki Hayabusa di kedua negara tersebut juga sudah tidak banyak lagi, alias akan segera habis.

Kalaupun nanti Suzuki Hayabusa sudah sama sekali tidak dijual di negara manapun, maka itu bukanlah akhir dari perjalanan Suzuki di ranah superbike. Karena kabarnya, Suzuki akan kembali menghadirkan penerus Hayabusa untuk kembali bersaing di kelas superbike.

Menjelang akhir hayat Hayabusa, kini Suzuki dikabarkan sudah mempersiapkan penerus dari motor ikonik ini. Menariknya lagi, gambar dari sepeda motor yang disinyalir sebagai penerus Suzuki Hayabusa ini sudah mulai tersebar luas.

Desain calon penerus Suzuki Hayabusa terinspirasi dari Suzuki New Concept GSX-R

Dilansir dari Young Machine, dari segi desain, penerus Hayabusa akan menganut model yang serupa dengan Suzuki New Concept GSX-R, yang pernah diperlihatkan Suzuki pada 2015 silam. Jika benar demikian, maka konsep tersebut adalah cikal bakal dari generasi baru superbike Suzuki ini.

Berangkat dari situ, akhirnya muncullah render dari pengganti Suzuki Hayabusa ini. Jika dibandingkan dengan Hayabusa yang masih beredar sekarang, sosok di renderan itu terlihat memiliki bodi yang lebih ramping dengan desain headlamp di bagian kanan dan kirinya yang menyatu dengan air intake dan punya lekukan yang menyudut. Selain itu spion terlihat juga lebih lancip, serta bentuk knalpot baru yang lebih pendek dan lancip.

Di sektor mesin, calon suksesor Suzuki Hayabusa ini dikabarkan akan memakai mesin berkapasitas 1.400 cc, alias naik 100 cc dari pendahulunya. Kalau memang ada kenaikan kapasitas mesin, maka semestinya hal itu juga membuat tenaga dan torsinya jadi ikut meningkat.

Rumor terakhir menyebutkan, penerus Suzuki Hayabusa akan diluncurkan pada 2021 mendatang. Tapi belum diketahui apakah motor baru tersebut akan tetap memakai nama Hayabusa, atau justru motor yang benar-benar baru, namun tetap berada di level yang sama dengan Hayabusa.

Baca juga: Wujud Suzuki GSX-R250 Kian Nyata, Para Pesaingnya Wajib Waspada

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 11 Juli, 2022 Suzuki menghadirkan segudang warna terbaru kepada model Hayabusa. Jakarta, Autos.id – Untuk tiga warna akan tersedia untuk lineup pada Hayabusa,...

Motor

Motor naked dengan gaya cruiser ini tergolong salah satu motor Suzuki di India yang memiliki penjualan yang tergolong kurang memuaskan. Autos.id – Suzuki divisi...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Reviews

Suzuki USA menghadirkan penyegaran pada jajarannya yang meliputi tiga seri dan mencakup sembilan model. Dari mulai off-roader, dua sport, supermoto, hingga melakukan perubahan kecil...

error: Content is protected !!