Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Kurang Laku, Suzuki Intruder 150 Stop Produksi Di India

Karena Kurang Laku, Suzuki Intruder 150 Stop Produksi Di India

Motor naked dengan gaya cruiser ini tergolong salah satu motor Suzuki di India yang memiliki penjualan yang tergolong kurang memuaskan.

Autos.id – Suzuki divisi roda dua di India baru-baru ini menghentikan produksi salah satu produk motor mereka, Itruder 150. Motor naked cruiser dengan ciri khas stang yang tinggi ini terpaksa mengkahiri kiprahnya di India karena penjualan yang tergolong kurang laku dan kurang diterima oleh pasar di negara tersebut.

Suzuki Intruder 150 ini sudah di produksi sejak tahun 2017 silam yang berbasisi dari Gixxer 155 yang tergolong populer di India.

Karena Kurang Laku, Suzuki Intruder 150 Stop Produksi Di India

Penjualan Yang Kurang Memuaskan

Seperti yang dilansir Motoraids, Suzuki sendiri belum mengumumkan secara resmi tentang penghentian produksi motor ini. Namun pihak Suzuki India sudah menghapus Intruder 150 dari website resmi Suzuki Motor di India. Hal tersebut tentu membuat banyak yang mengira bahwa motor naked yang satu ini tidak diproduksi lagi.

Suzuki Intruder sendiri sudah hadir sejak tahun 2017 silam. Motor naked yang satu ini mengusung gaya cruisr dengan wheelbase yang lebih panjang serta pengaturan suspensi yang dibuat untuk kenyamanan berkendara yang lebih baik terutama untuk perjalanan jauh. Basis dari motor ini adalah motor naked Suzuki Gixxer 155 yang tergolong populer tertama dikawasan Asia Selatan seperti India.

Karena Kurang Laku, Suzuki Intruder 150 Stop Produksi Di India

Motor ini sendiri menggunakan mesin berkapasitas 155 cc, 1 silinder yang bisa menghasilkan tenaga hingga 14,6 dk dengan torsi 14 Nm. Tenaga dan torsi tersebut digabungkan dengan penggunaan transmisi sequential 5 speed. Motor ini sendiri sempat mengalami perubahan minor atau facelift pada tahun 2019 dengan penambahan fitur dan update tampilan.

Untuk fitur-fitur yang dihadirkan, terlebih semenjak versi Facelift 2019 termasuk cukup ok dikelasnya. Misalnya seperti penggunaan rem yang lebih pakem dan menguatkan kesan ergonomi yang lebih baik. Selain itu sistem pengereman ABS tunggal serta instrument cluster digital yang bisa diubah warnanya juga sudah hadir sebagai standar.

Di India sendiri, Suzuki Intruder 150 sendiri memiliki harga yang sebenarnya cukup menarik untuks ebuah motor naked. Motor ini dijual dengan harga Rs 1,08,162 atau setara dengan Rp 22 jutaan. Motor ini sebenarnya pernah dipamerkan di event Jakarta Fair 2018 oleh Suzuki Indonesia, namun pada akhirnya motor ini urung untuk dijual di tanah air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Suzuki Alto K10 ini dibangun dibawah platform Heartect yang juga digunakan oleh beberapa produk Suzuki lainnya seperti S-Presso yang menjadi kakak dari mobil ini....

Mobil

Selain Glanza dan Urban Cruiser, Toyota India melalui ATPM Toyota Kirloskar Motor juga baru saja meluncurkan produk terbaru hasil rebadge dari Maruti Suzuki, yaitu...

Berita Otomotif

Kerjasama ini membuat nantinya basis produksi mobil listrik dari Suzuki akan berpusat di negara India yang terkenal memiliki penjualan yang sangat tinggi terhadap brand...

Merk Motor

Suzuki Hayabusa memang tak lagi dijual di Eropa dan Jepang, karena motor ini tidak memenuhi standar emisi Euro4. Meski tak lagi diproduksi, namun bukan...