Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Kawasaki Akan Elektrifikasi Semua Motor Mereka Di 2035

Kawasaki Akan Elektrifikasi Semua Motor Mereka Di 2035

Trend kendaraan elektrifikasi pada dunia otomotif membuat Kawasaki akhirnya juga ikut dalam pengembangan motor listrik. Dimana mulai 2035 mendatang semua motor yang dijual Kawasaki akan menjadi full listrik.

Autos.id  –  Elektrifikasi bisa dibilang sudah menjadi tren yang tidak bisa dihindarkan lagi dalam industry otomotif. Dengan semakin berkembangnya elektrifikasi pada industry otomotif membuat banyak pabrikan berlomba-lomba menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dan menjadi terdepan dalam pengembangan teknologi ini. Salah satu yang mencoba peruntungannya adalah Kawasaki. Brand motor asal Jepang yang identik dengan warna hijau ini baru-baru ini menyampaikan pernyataan resmi terkait strategi mereka dalam hal motor elektrifikasi. Dimana rencanannya mereka akan melakukan elektrifikasi pada seluruh line-upnya mulai 2035 mendatang.

Kawasaki juga menyadari bahwa era elektrifikasi ini semakin lama sudah semakin mendekati kenyataan dan tak bisa dihindari. Mereka akhirnya membuat sebuah langkah berani untuk melakukan elektrifikasi pada seluruh rangkaian line-up motor mereka mulai 2035 mendatang. Langkah Kawasaki ini juga sebagai perubahan strategi bisnis mereka untuk mewujudkan netralitas karbon.

 

Kawasaki Akan Elektrifikasi Semua Motor Mereka Di 2035

Selain itu Kawasaki juha akan berinvestasi pada produksi mesin bertenaga hidrogen. Dan juga hingga tahun 2025 setidknya mereka akan memperkenalkan sekitar 16 motor baru dimana beberapa diantaranya adalah motor bertenaga listrik dan juga motor bertenaga hidrogen. Bisa dibilang langkah yang dilakukan Kawasaki ini merupakan langkah yang berani karena selama ini Kawasaki terkenal dengan mesin ICE yang banyak memiliki penggemar tersendiri.

Yang menarik pada teknologi motor listrik ini adalah bahwa saat ini baru menyasar segmen commuter untuk harian. Sedangkan untuk segmen motor hobu yang mengutamakan keasyikan berkendara belum terjemaah dengan teknologi full listrik ini. Maka akan sangat menarik nantinya apabila motor hobi yang biasanya digunakan untuk keasyikan berkendara serta performa yang luar biasa dan suara bising khas motor sport ICE ini akan jauh lebih hening, hemat energi serta minim suara bising.

Menghadirkan Nuansa Motor ICE Untuk Motor Listrik Kawasaki

 

 

Dalam pengembangan motor listrik dari Kawasaki ini bukanlah tanpa halangan. Salah satu tantangan yang harus dihadapi adalah bobot dari motor nantinya akan jadi lebih berat karena adanya tambahan baterai motor listrik tersebut. Jika nantinya Kawasaki bisa mengatasi tantangan ini dan bisa menghadirkan motor listrik yang memiliki tenaga yang besar serta bobot yang proposional, maka Kawasaki bisa menambah nilai daya tarik yang lebih serta berbeda bila dibandingkan brand motir lainnya.

Kawasaki Akan Elektrifikasi Semua Motor Mereka Di 2035

Kemudian Presiden Kawasaki, Hashimoto Yasuhiko juga menyebutkan bahwa tantangan dari teknologi motor listrik ini adalah soal getaran dan suara mesinnya. “Kita semua tahu bahwa suara serta getaran mesin adalah sifat naturan dari mesin pembakaran dalam atau ICE. Dan seansi tersebut akan sulit didaptkan dimotor listrik. Meskipun begitu, Kawasaki juga siap mengakali agar nuansa berkendara dengan motor yang menggunakan mesin pembakaran dalam ini bisa tetap dirasakan diproduk motor listrik Kawasaki nanti” ujar Hashimoto baru-baru ini.

Akan sangat menarik sepak terjang Kawasaki nanti dalam industri motor listrik pada motor hobi dengan tampang macho serta keasyikan berkendara yang tetap dipertahankan khas Kawasaki kedepannya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

SsangYong

Rencananya dengan akuisisi Edison Motor dengan SsangYong ini akan menjadi sebagai produsen mobil listrik yang bisa disejajarkan dengan Tesla maupun Volkswagen. Autos.id  –  Baru-baru...

Motor

Bagi para penggemar Kawasaki yang sudah lama mengimpikan Ninja baru dengan harga yang lebih terjangkau, tak lama lagi impian mereka akan segera terwujud. Autos.id...

Berita Otomotif

Pertamina tulang punggung energi nasional. Menjawab pergeseran pengunaan energi terbarukan seperti baterai untuk kendaraan motor listrik. Bersama lembaga riset dan Universitas, mereka terus mengembangkan...

Kymco

Kymco Ionex memiliki kelebihan yakni pada dua baterai yang dapat dicopot pasang untuk diisi dayanya pada Charge Point Network, atau melalui daya listrik di...