Modifikasi

APACT Association Kini Jadi Regulasi Kontes Modifikasi Mobil

Peresmian APACT Association

Karena dinilai belum ada regulasi yang mengatur tentang sebuah kontes modifikasi, maka hari ini, Rabu (1/6/2016) APACT Association diresmikan.

Jakarta, Autos.id – Makin maraknya kontes modifikasi mobil di Indonesia tentu membutuhkan sebuah regulasi yang akan menjadi pakem penilaian para juri kontes modifikasi. Atas dasar itulah APACT (Asia Pacific Car Tuning) Association resmi terbentuk.

Sejak masuknya kontes serta industri Car Tuning pada akhir tahun 1980-an salah satu cabang hobi dari dunia otomotif ini memang bergeliat secara kontan hingga tahun 2016 ini. Tidak terasa hampir dua dekade gelaiat modifikasi ini tumbuh kembang dengan subur di Indonesia. APACT Association pun kini menjadi standar regulasi modifikasi di Indonesia.

“APACT berharap bisa dapat mewadahi modifikasi jauh lebih positif dalam standarisasi penilaian yang terstruktur dan terukur. Karena hingga saat ini, sistem penilaian dinilai belum seragam”

Menurut Boy Prabowo selaku Chief Operation Officer APACT Association, sebenarnya perkembangan modifikasi di Indonesia sudah berkembang dari tahun 1980-an. Namun pertumbuhan sendiri mulai pesat sejak tahun 2000 dan sekarang sudah tahun 2016, itu artinya sudah 16 tahun regulasi modifikasi di Indonesia belum ada.

APACT Association

Kontes Modifikasi Kini Akan Mengacu Pada APACT Association

“Kami dari APACT berharap bisa dapat mewadahi modifikasi jauh lebih positif dalam standarisasi penilaian yang terstruktur dan terukur. Karena hingga saat ini, sistem penilaian dinilai belum seragam dengan aturan serta alat ukur yang beragam dan bisa diatur sesuai dengan permintaan dan kebutuhan,” tutur Boy dalam pemaparannya di BSD, Tangerang, Rabu (1/6/2016).

Boy menambahkan, APACT Association adalah sebuah perwujudan cita cita para pemain dalam industri modifikasi mobil di Indonesia. APACT merupakan asosiasi resmi yang berpayung dibawah hukum yang berlaku, berizin legal menuru perundangan yang berlaku, taat pajak serta mempunyai hak cipta pada setiap produknya. [Dedy]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top