Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Toyota bZ5X Mobil Listrik 7 Penumpang Satu Basis bZ4X

Inilah Mobil Konsep Toyota bZ5x, Satu Basis Dengan bZ4x

Mobil konsep listrik Toyota bZ5x ini hadir buat mengisi segmen mobil 7 seater dan belum ada sama sekali pesaingnya.

Autos.id – Toyota tampaknya semakin serius dengan kendaraan elektrifikasi, khususnya mobil listrik murni. Setelah menghadirkan bZ4x yang juga sudah hadir di Indonesia, kali ini mereka menghadirkan sang kakak dengan dimensi yang lebih besar yaitu Toyota bZ5x.

Mobil listrik yang masih berstatus konsep ini masih satu basis dengan bZ4x dengan perbedaan konfigurasi 7 seater pada mobil ini.

Inilah Mobil Konsep Toyota bZ5x, Satu Basis Dengan bZ4x

Kakak Dari bZ4x Buat Toyota bZ5X

Mengutip dari Hotcar, mobil konsep Toyota bZ5x ini posisinya akan berada satu kelas lebih atas dari bZ4x. kedua mobil ini masih satu basis, namun perbedaannya terdapat pada dimensi yang mirip dengan Toyota Highlander/Kluger.

Secara tampilan, meskipun masih berstatus konsep, namun beberapa sentuhan dari sang adik yaitu Toyota bZ4x cukup terlihat jelas. Terutama bagian overhang dan bodi yang lebih tajam lekukannya.

Sebagai sebuah SUV, tidak lengkap apabila tidak ada over fender serta side body molding yang memperkuat kesan SUV yang gagah ini. Serta tidak ketinggalan penggunaan ban berukuran besar yang membalut velg palang yang terlihat memberikan kesan yang lebih sporty.

Inilah Mobil Konsep Toyota bZ5x, Satu Basis Dengan bZ4x

Yang membuat mobil ini berbeda dengan bZ4x tentu apa yang ada pada bagian belakang. Sebagai mobil berwujud 7 seater, kaca belakang terutama pilar C lebih panjang serta menyambung ke bagian pintu bagasi membentuk desain floating roof.

Berbicara mengenai mesin pada Toyota bZ5x ini, memang belum banyak terungkap. Banyak yang menduga bahwa mesin dan drivetrain dari Toyota bZ4X bakalan tersedia pada bZ5X ini. Penggunaan baterai solid-state tetap akan jadi andalan pada mobil ini seperti yang juga terpasang pada bZ4x.

Untuk penggerak, Toyota sepertinya akan menggunakan penggerak All-Wheel Drive dengan output yang lebih besar. Serta jarak tempuh dari mobil ini, diperdiksi tidak jauh berbeda dibandingkan bZ4x yaitu disekitar 482.8 km dalam sekali pengisian daya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Mobil konsep Toyota IMV 0 ini kemungkinan akan menjadi basis dari generasi terbaru Toyota Hilux dan Fortuner. Autos.id – Selain meluncurkan mobil konsep berupa...

Mobil

Mobil konsep Toyota Hilux menjadi mobil listrik ini juga menjadi salah satu strategi Toyota untuk menciptakan netralitas karbon yang jauh lebih baik. Autos.id –...

Mobil

Karena banyaknya pesanan Toyota bZ4x, membuat Toyota Motor Thailand harus menutup keran pemesanannya karena terbatasnya stok untuk pasar Thailand. Autos.id – Sebelum heboh dengan...

Reviews

Selain siap digunakan untuk kebutuhan balap reli, mobil konsep Toyota GR Corolla Rally Concept ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan balap di sirkuit aspal....