Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Menghadirkan Mobil Konsep Hilux Revo BEV Concept

Toyota Menghadirkan Mobil Konsep Hilux Revo BEV Concept

Mobil konsep Toyota Hilux menjadi mobil listrik ini juga menjadi salah satu strategi Toyota untuk menciptakan netralitas karbon yang jauh lebih baik.

Autos.id – Seperti yang diketahui bahwa Toyota Hilux merupakan salah satu produk double cabin andalan dari Toyota, khususnya di pasar Asia Tenggara. Mobil yang menjadi basis dari Fortuner dan Innova ini sudah mulai mencoba untuk menjadi mobil elektrifikasi. Bahkan Toyota menghadirkan mobil konsep dari Hilux EV ini di Thailand yang dinamai Toyota Hilux Revo BEV Concept.

Mobil konsep ini juga menjadi jawaban keseriusan Toyota di segmen elektrifikasi setelah menghadirkan Innova Zenix Hybrid.

Toyota Menghadirkan Mobil Konsep Hilux Revo BEV Concept

Toyota Hilux Menjadi Mobil Listrik?

Dalam laporan yang dilansir dari Motor1 pada Kamis (15/12/2022), mobil konsep Hilux Revo BEV Concept ini diluncurkan bertepatan dengan 60 tahun Toyota beroperasi di Thailand. Seperti yang diketahui bahwa Thailand adalah negara dengan penjualan mobil berjenis double cabin yang tinggi. Sehingga tidak heran mobil konsep ini pertama kali diperkenalkan di negara tersebut.

Dalam acara ini, Presiden dan CEO Toyota, Akio Toyoda hadir dalam seremoni tersebut. Toyoda menyebu bahwa perkembangan kendaraan elektrifikasi di Thailand sedang mengalami trend peningkatan yang cukup signifikan. Toyoda menyebut bahwa pasar Thailand merupakan salah satu pasar penting Toyota untuk mobil elektrifikasi, khususnya di Asia Tenggara.

Toyota Menghadirkan Mobil Konsep Hilux Revo BEV Concept

Pemilihan Hilux sebagai mobil listrik terbaru dari Toyota ini bukanlah tanpa alasan. Di Thailand, Toyota Hilux menjadi salah satu produk dengan penjualan tertinggi di Thailand. Pada mobil konsep ini, memang Toyota belum mau membocorkan bagaimana wujud drivetrain yang akan benar-benar digunakan pada mobil double cabin ini.

Dalam acara ini juga, Toyota menyebut bahwa mobil listrik bukanlah satu-satunya cara untuk mencapai netralitas karbon sebaik mungkin. Selain mobil listrik, Toyota masih menghadirkan mobil berteknologi Hybrid seperti yang digunakan pada Innova Zenix generasi terbaru ini. Serta di Inggris, Toyota Hilux juga dikembangakan menggunakan mesin hidrogen yang sesuai dengan program nol emisi di negara tersebut.

Menarik untuk dinanti bagaimana wujud sebenarnya dari Toyota Hilux yang akan menggunakan teknologi listrik tersebut. Serta yang tidak kalah penting adalah apakah mesin Diesel pada Hilux akan dihilangkan seperti yang sudah dilakukan Toyota pada Innova Zenix generasi terbaru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Bebeapa ubahan Toyota Hilux GR Sport versi Australia ini membuatnya selain lebih garang, juga lebih bertenaga dan lebih siap dipakai untuk Off-Road. Autos.id –...

Reviews

Mobil konsep listrik Toyota bZ5x ini hadir buat mengisi segmen mobil 7 seater dan belum ada sama sekali pesaingnya. Autos.id – Toyota tampaknya semakin...

Mobil

Mobil konsep Toyota IMV 0 ini kemungkinan akan menjadi basis dari generasi terbaru Toyota Hilux dan Fortuner. Autos.id – Selain meluncurkan mobil konsep berupa...

Mobil

Kehadiran Toyota Hilux dengan body lebih besar ini menandakan keseriusan Toyota pada mobil Double Cabin, terutma di pasar Thailand dengan pangsa D-Cab yang tergolong...