Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga Mobil

Daftar Harga Mobil Double Cabin Terbaru, Cek Disini

Ilustrasi mobil Double Cabin.
Ilustrasi mobil Double Cabin. (Sumber: Freepik)

Last updated on 30 Mei, 2024

Harga mobil double cabin di tahun 2023 ini cukup bervariasi, mulai dari Rp 200 jutaan hingga Rp 1 miliaran.

Autos.id – Mobil double cabin, atau sering disebut juga sebagai mobil pikap dengan kabin ganda, merupakan jenis kendaraan yang dirancang dengan kabin yang lebih luas dan lebih nyaman dibandingkan dengan pikap biasa. Mobil ini memiliki struktur bodi yang mirip dengan pikap, dengan area bak yang dapat digunakan untuk mengangkut barang.

Salah satu fitur utama dari mobil double cabin adalah adanya dua baris kursi di dalam kabin. Hal ini memungkinkan mobil ini dapat mengangkut lebih banyak penumpang dibandingkan dengan pikap biasa yang hanya memiliki satu baris kursi di depan. Kabin ganda ini biasanya dapat menampung sekitar 4 hingga 6 penumpang, tergantung pada model dan desainnya.

simak artikel menarik lain tentang mobil cumi cumi

Selain kapasitas penumpang yang lebih besar, mobil double cabin juga menyediakan kenyamanan yang lebih baik. Kursi-kursi di dalam kabin biasanya lebih empuk dan didesain dengan ergonomi yang baik. Ruang kaki yang luas dan fasilitas atau fitur-fiturnya juga tidak kalah dengan mobil mewah.

Mobil double cabin juga sering digunakan secara pribadi untuk memiliki kebutuhan untuk mengangkut barang dan penumpang dalam satu perjalanan. Selain itu, mobil jenis ini juga bisa dimanfaatkan dari sisi bisnis karena yang sifatnya yang serba bisa.

Lalu berapa harga mobil-mobil jenis double cabin di Indonesia sekarang ini?

 

Ford Ranger

Ford Ranger.

Ford Ranger. (Sumber: Ford Indonesia)

Harga: Rp481 Juta – Rp1.103 Miliar

Ford Ranger kini mengusung mesin diesel bi-turbo 2.0L yang sangat tangguh. Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 210 PS dan torsi sebesar 500 Nm, yang disalurkan melalui transmisi otomatis 10-speed E-Shifter.

Selain itu, Ford Ranger 2023 juga dilengkapi dengan 7 mode berkendara yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Mode-mode ini dimulai dari mode Normal yang cocok untuk berkendara sehari-hari di jalanan aspal, hingga mode berkendara BAJA yang dirancang khusus untuk medan off-road dan terinspirasi oleh balapan off-road yang paling brutal di dunia, yaitu #Baja1000.

Dalam hal fitur, Ford Ranger 2023 telah dilengkapi dengan beragam teknologi yang berguna. Beberapa di antaranya adalah Emergency Brake Assist (EBA) yang membantu dalam situasi pengereman mendadak, Hill Decent Control (HDC) yang menjaga kendali saat menuruni bukit, Hill Launch Assist (HLA) yang memudahkan saat memulai dari tanjakan, Rollover Mitigation (ROM) untuk mencegah terbalik, Trailer Sway Control (TSC) yang mengatur kestabilan saat menarik trailer, serta Adaptive Load Control (ALC) yang mengoptimalkan kinerja kendaraan berdasarkan beban yang diangkut.

Selain itu, Ford Ranger 2023 juga dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control (ACC) yang mempertahankan jarak aman dengan kendaraan di depannya, Rear View Camera untuk membantu saat parkir mundur, Volumetric Bulrgar Alarm System yang mengamankan kendaraan dari pencurian, serta fitur ABS dan EBD yang meningkatkan kemampuan pengereman. Terdapat juga berbagai fitur modern lainnya yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara.

 

Toyota Hilux

Toyota Hilux.

Toyota Hilux. (Sumber: Toyota Astra)

  • Varian 2.0L Single Cab (Manual, 1998 cc, 2 Kursi)
    Harga: Rp281,9 Juta
  • Varian 2.4L DSL Single Cab 4×2 MT (Manual, 2393 cc, 2 Kursi)
    Harga: Rp302,6 Juta
  • Varian 2.4L DSL Single Cab 4×4 MT (Manual, 2393 cc, 2 Kursi)
    Harga: Rp405,5 Juta
  • Varian 2.4L D-Cab V AT (Automatic, 2393 cc, 5 Kursi)
    Harga: Rp525,1 Juta
  • Varian 2.8L GR-Sport Double Cabin 4X4 AT (Automatic, 2755 cc, 5 Kursi)
    Harga: Rp785,8 Juta

Toyota Hilux menawarkan beragam fitur yang memberikan kenyamanan dan hiburan bagi pengendara. Di dalam ruang kemudi, terdapat Multi Information Display yang sangat informatif dan menarik. Fitur ini memberikan informasi penting kepada pengemudi dengan jelas. Selain itu, terdapat juga ECO Indicator yang berfungsi sebagai pengingat untuk mengemudi secara efisien.

Selain fitur tersebut, Toyota Hilux juga dilengkapi dengan fitur Steering Switch yang memudahkan pengendara dalam mengoperasikan beberapa menu multimedia. Pengemudi dapat dengan mudah mengakses fitur-fitur tersebut tanpa harus mengalihkan perhatian dari jalan.

Selain itu, posisi setir kemudi dapat disesuaikan dengan menggunakan sistem Steering Adjustment, sehingga pengemudi dapat mengatur posisi yang paling nyaman saat mengemudi. Terdapat juga fitur Illuminated Entry yang meningkatkan visibilitas di malam hari, sehingga pengendara dapat melihat dengan lebih jelas saat masuk atau keluar dari kendaraan.

Bagi yang membutuhkan hiburan di dalam mobil, Toyota Hilux telah dilengkapi dengan Head Unit berukuran 7 inci. Head Unit ini memiliki berbagai menu yang fungsional dan mudah digunakan. Pengendara dapat menghubungkan perangkat melalui Bluetooth, DVD, Radio, dan USB seperti pada umumnya. Dengan fitur ini, pengendara dapat menikmati hiburan selama perjalanan dengan nyaman.

 

Mitsubishi Triton

Mitsubishi Triton.

Mitsubishi Triton. (Sumber: Mitsubishi Indonesia)

  • Varian GLX MT Single Cab 2WD (Manual, 2442 cc, 2 Kursi)
    Harga: Rp287,15 Juta
  • Varian HDX MT Single Cab 4WD (Manual, 2477 cc, 2 Kursi)
    Harga: Rp363,35 Juta
  • Varian HDX MT Double Cab 4WD (Manual, 2477 cc, 5 Kursi)
    Harga: Rp413,55 Juta
  • Varian GLS MT Double Cab 4WD (Manual, 2442 cc, 5 Kursi)
    Harga: Rp434,6 Juta
  • Varian Exceed MT Double Cab 4WD (Manual, 2442 cc, 5 Kursi)
    Harga: Rp469,95 Juta
  • Varian Ultimate AT Double Cab 4WD (Automatic, 2442 cc, 5 Kursi)
    Harga: Rp510 Juta

Tampilan baru Mitsubishi Triton menampilkan desain yang lebih garang dan tangguh. Lampu utama proyektor telah terintegrasi dengan lampu DRL LED yang lebih kecil. Sementara itu, lampu belakang mendapatkan desain baru dengan lampu LED yang mirip dengan Pajero Sport, tetapi ukurannya lebih kecil.

Mitsubishi Triton tidak hanya memiliki tampilan yang mengesankan, tetapi juga memiliki kemampuan untuk melintasi medan sulit di jalan dan kapasitas bak kargo yang besar. Dalam kelasnya, Triton memiliki kapasitas kargo terbesar dengan ukuran sebesar 3.263 meter kubik.

Selain itu, Mitsubishi Triton juga dilengkapi dengan mesin diesel yang tangguh. Terdapat pilihan mesin diesel 4N15 (2,4L) MIVEC dan 4D56 (2,5L) dengan spesifikasi emisi Euro-4. Kedua mesin ini dilengkapi dengan fitur Intercooler & Turbocharger Direct Injection Diesel.

Baca juga: Toyota Fortuner VRZ: Varian, Spesifikasi, dan Harganya

Isuzu D-Max

Isuzu D-Max.

Isuzu D-Max. (Sumber: Zigwheels Indonesia)

  • Varian SC MT (Manual, 1898 cc, 2 Kursi)
    Harga: Rp393,7 Juta
  • Varian DC MT (Manual, 1898 cc, 5 Kursi)
    Harga: Rp469,6 Juta
  • Varian Rodeo MT (Manual, 1898 cc, 5 Kursi)
    Harga: Rp497,6 Juta

Isuzu D-Max dilengkapi dengan sejumlah fitur yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik. Berikut adalah beberapa fitur utama yang dimiliki oleh Isuzu D-Max:

  • ABS (Anti-Lock Brake System)
  • EBD (Electronic Brake Force Distribution)
  • BA (Brake Assist)
  • Dual Front Airbag
  • Child Lock
  • Lampu depan halogen/LED + leveling
  • Lampu kabut
  • High mount stop lamp
  • Sistem audio 1DIN/2DIN + 2 speaker/6 speaker
  • AC
  • Tilt steering
  • Keyless
  • Electroluminescent Instrument Meter
  • Gear Shift Indicator
  • Electric Foldable Outside Mirror
  • Electric Mirror
  • Rear Chrome Bumper
  • Side Step
  • Seat Material
  • Power Window
  • Central Door Lock

Baca juga: Kenapa Disebut Cumi-cumi Darat? Apa Efeknya Pada Mesin Diesel?

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Ajang IIMS 2024 resmi ditutup pada 25 Februari lalu. Pameran itu berhasil menampilkan 187 exhibitor dengan...

Reviews

Timor adalah salah satu merk mobil yang hadir di Indonesia pada tahun 90an, dan produksinya dihentikan pada awal 2000an. Autos.id – Dalam dunia bisnis,...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!