Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota IMV 0, Konsep Mobil Niaga Basis Fortuner!

Iniliah Mobil Pickup Konsep Toyota IMV 0, Menjadi Basis Fortuner Dan Hilux Terbaru?

Mobil konsep Toyota IMV 0 ini kemungkinan akan menjadi basis dari generasi terbaru Toyota Hilux dan Fortuner.

Autos.id – Selain meluncurkan mobil konsep berupa pickup listrik Hilux Revo BEV Concept, Toyota juga meluncurkan mobil konsep lainnya yang juga berbasis pickup pada ulang tahun ke-60 Toyota di Thailand. Mobil konsep yang diberi nama Toyota IMV 0 ini merupakan generasi terbaru dari platform IMV atau Innovative International Multi-Propose Vehicle yang sudah hadir sejak tahun 2004 silam.

Salah satu keunikan dari mobil pickup konsep ini adalah bentuk bak yang sangat panjang membandingkan mobil pickup sekelasnya.

Iniliah Mobil Pickup Konsep Toyota IMV 0, Menjadi Basis Fortuner Dan Hilux Terbaru?

Platform IMV Generasi Terbaru

Melansir dari Carscoops, Toyota IMV 0 ini masih mengsung sasis ladder frame serta dengan pilihan penggerak roda belakang atau 4×4. Untuk platform ini, Toyota Kijang Innova Zenix tidak termasuk ke dalam platform ini mengingat mobil ini sudah mengusung platform TNGA-C dengan sasis monocoque dan berpenggerak roda depan.

Berbicara desain, Toyota IMV 0 ini kurang lebih gunakan desain seperti Toyota Urban Cruiser dengan lampu baru dan grill yang lebih mengotak. Overfender yang menonjol, serta pegangan pada kap mesin memberikan kesan macho pada mobil konsep ini.

Kemudian bagian atap mobil Pickup ini punya beberapa bracket besi berbentuk pipa yang bisa terpakai untuk mengangkut barang. Tentu sorotannya adalah ukuran bak memanjang dan lebih lebar daripada mobil niaga umumnya.

Selebihnya belum ada info terbaru mengenai bagaimana wujud asli dari mobil konsep ini kedepannya. Akio Toyoda selaku Presiden Toyota menyebut mobil ini bakal menjangkau pasar mobil komersial.

Iniliah Mobil Pickup Konsep Toyota IMV 0, Menjadi Basis Fortuner Dan Hilux Terbaru?

Toyota IMV 0 ini akan menjadi produk yang akan memberikan berbagai manfaat dengan berbagai inovasi yang kami hadirkan. Harapannya, mobil ini berikan pengalaman baru sekaligus inspirasi bagi orang yang gunakan mobil ini nantinya”, ujar Akio Toyoda.

Mobil ini masih dalam proses pengembangan dengan target peluncurannya di tahun 2024. Pengembangannya sendiri oleh Toyota Thailand, dimana penjualan mobil pickup dan SUV sasis ladder frame tergolong sangat tinggi disana.

Kemungkinan mobil konsep khusus niaga  inilah yang akan menjadi cikal bakal dari generasi terbaru Toyota Hilux dan Fortuner. Belum mengetahui mesin apa yang mereka pakai, entah Diesel 2GD ternama atau Hybrid seperti Innova Zenix.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Mobil konsep listrik Toyota bZ5x ini hadir buat mengisi segmen mobil 7 seater dan belum ada sama sekali pesaingnya. Autos.id – Toyota tampaknya semakin...

Mobil

Mobil konsep Toyota Hilux menjadi mobil listrik ini juga menjadi salah satu strategi Toyota untuk menciptakan netralitas karbon yang jauh lebih baik. Autos.id –...

Mobil

Karena banyaknya pesanan Toyota bZ4x, membuat Toyota Motor Thailand harus menutup keran pemesanannya karena terbatasnya stok untuk pasar Thailand. Autos.id – Sebelum heboh dengan...

Reviews

Selain siap digunakan untuk kebutuhan balap reli, mobil konsep Toyota GR Corolla Rally Concept ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan balap di sirkuit aspal....