Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Mobil Konsep Toyota GR Corolla Rally Concept, Bisa Untuk Balap Rally

Inilah Mobil Konsep Toyota GR Corolla Rally Concept, Bisa Untuk Balap Rally

Selain siap digunakan untuk kebutuhan balap reli, mobil konsep Toyota GR Corolla Rally Concept ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan balap di sirkuit aspal.

Autos.id – Pada event SEMA 2022 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat awal November ini, Toyota tidak ketinggalan menghadirkan sebuah mobil unik pada event yang satu ini. Brand asal Jepang ini memamerkan sebuah mobil konsep Toyota GR Corolla Rally Concept dengan tampilan yang siap untuk balap rally dan tidak kalah dengan GR Yaris.

Mobil konsep GR Corolla Rally Concept ini juga sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh FIA dengan ubahan pada beberapa sektor.

Inilah Mobil Konsep Toyota GR Corolla Rally Concept, Bisa Untuk Balap Rally

Mobil Konsep Untuk Balap Reli

Dilansir dari Motor1, Toyota memberikan beberapa ubahan yang meliputi bagian eksterior, interior, bahkan hingga dapur pacu dari mobil ini. Dimulai dari bagian eksterior yang kini sudah dilengkapi dengan berbagai aksesoris. Misalnya seperti body kit, side skirt, spliter depan, hingga penggunaan spoiler besar di bagian belakang.

Lalu di beberapa bagian eksterior juga dipenuhi dengan bahan serat karbon. Dan juga warna body mobil ini menggunakan skema warna putih, merah, serta hitam yang tidak lain adalah warna Gazoo Racing. Serta untuk melengkapi tampilan yang sporty, juga dilengkapi dengan ban dari Continental dan velg dari OZ Racing berukuran 17 inch dan dilengjapi dengan kaliper rem 1 set dari Wilwood.

Inilah Mobil Konsep Toyota GR Corolla Rally Concept, Bisa Untuk Balap Rally

Untuk bagian interior, Toyota Gazzo Racing memberikan jok dengan model bucket yang memang didesain untuk penggunaan balap dari OMP Racing. Dan juga kursi di baris kedua dihilangkan dan digantikan oleh Rollbar khusus yang diset untuk membuat mobil menjadi lebih stabil. Serta tidak ketinggalan, tuas transmisi dipindahkan menjadi lebih dekat ke pengemudi untuk memudahkan pengoperasiannya.

Dari segi dapur pacu, Toyota GR Yaris Rally Concept ini pada dasarnya masih mengandalkan mesin 1.600 cc, 3 silinder yang menghasilkan tenaga 300 Hp dan torsi 370 Nm berpenggerak All-Wheel Drive dan disambungkan dengan transmisi Manual 6 percepatan. Menariknya, meskipun spesifikasi mesin tidak berubah, Toyota mengklaim bahwa versi Rally Concept ini lebih kencang dibandingkan varian standarnya.

Inilah Mobil Konsep Toyota GR Corolla Rally Concept, Bisa Untuk Balap Rally

Penggunaan empat pipa knalpot Mangnaflow yang ada pada bagian belakang mobil membuat mobil ini menjadi lebih kencang. Selain itu bobot yang lebih ringan juga berpengaruh pada performa mobil ini yang naik cukup signifikan meskipun pihak Toyota sendiri tidak menyebut berapa pengurangan bobot pada mobil ini.

Selain untuk digunakan sebagai mobil balap reli, Toyota GR Corolla Rally Concept ini juga disiapkan untuk ajang balap di sirkuit seperti GR Cup Racing Series yang berada dibawah payung SRO Motorsports America. Menarik untuk melihat versi produksi dari mobil konsep GR Corolla Rally Concept ini.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Dengan kemungkinan masuk ke Thailand untuk pasar Asia Tenggara, bukan tidak mungkin GR Corolla ini juga akan hadir di pasar Indonesia. Autos.id – Seperti...

Reviews

Edisi spesial Toyota GR Corolla Morizo Edition ini rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 200 unit saja setiap tahunnya. Autos.id – Baru-baru ini, salah satu...

Mobil

Toyota GR Corolla yang akan diproduksi sebanyak 8.000 unit tahun ini, akan menurun 6.000 unit pada tahun depan. Autos.id – Baru-baru ini Toyota baru...

Mobil

Kabarnya,  Toyota GR Corolla akan menggunakan konfigurasi hatchback dan akan masuk dalam segmen Hot Hatchback melawan beberapa mobil lainnya. Autos.id – Setelah sukses dengan...