Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota GR Corolla Ternyata Akan Segera Masuk Ke Pasar Asia Tenggara

Toyota GR Corolla Ternyata Akan Segera Masuk Ke Pasar Asia Tenggara

Dengan kemungkinan masuk ke Thailand untuk pasar Asia Tenggara, bukan tidak mungkin GR Corolla ini juga akan hadir di pasar Indonesia.

Autos.id – Seperti yang diketahui, Toyota GR Corolla merupakan Hot Hatchback yang masih satu basis dengan GR Yaris. Mobil yang pertama kali diperkenalkan di Amerika Utara ini sudah mulai dijual di kawasan Eropa dan Jepang. Baru-baru ini, mobil berbasis dari Corolla Hatchback ini dikabarkan akan segera masuk ke pasar Asia Tenggara pada akhir tahun ini.

Thailand akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang akan mendapatkan GR Corolla pada akhir tahun 2022 ini.

Toyota GR Corolla Ternyata Akan Segera Masuk Ke Pasar Asia Tenggara

Rumor Toyota GR Corolla Ke Asia Tenggara

Dilansir dari Autoindustriya pada Rabu (26/10/2022), meskipun belum diketahui tanggal pastinya namun GR Corolla paling cepat akan masuk ke Thailand pada akhir tahun ini. Dirumorkan bahwa GR Corolla akan muncul pertama kali diajang Thailand International Motor Expo 2022 yang akan berlangsung menjelang akhir tahun ini.

Kehadiran GR Corolla di pasar Thailand juga bertepatan dengan ulang tahun ke 60 Toyota hadir di pasar Thailand. Sehingga, untuk memeriahkan kesempatan ini, Toyota Thailand menghadirkan GR Corolla yang juga sangat ditunggu kehadirannya. Tidak seperti GR Yaris yang dijual dengan jumlah terbatas, GR Corolla sendiri hingga saat ini masih berstatus dijual dengan angka yang tidak terbatas secara global.

Untuk tahap awal, Toyota akan menghadirkan 10 unit GR Corolla yang akan dijual kepada konsumen di negeri Gajah Putih. Dan dalam beberapa waktu kedepan, Toyota akan memasukan lebih banyak lagi GR Corolla yang akan dijual ke pasar Thailand. Meskipun begitu penjualan GR Corolla ini juga masih bergantung pada permasalahan chip semikonduktor yang masih menghantui Toyota dalam setahun terakhir.

Toyota GR Corolla Ternyata Akan Segera Masuk Ke Pasar Asia Tenggara

Sama seperti GR Yaris, nantinya GR Corolla akan diproduksi di pabrik khusus GR yang berlokasi di Motomachi, Jepang. Dengan kemungkinan masuknya GR Corolla ke Thailand, beberapa negara ASEAN lainnya seperti Indonesia juga akan berkesempatan mendapatkan hot hatchback ini.

Di Indonesia sendiri, hampi semua mobil GR Series Toyota sudah dijual secara resmi. Mulai dari GR86 terbaru, GR Supra, serta GR Yaris juga dijual dengan resmi meskipun dengan jumlah yang sangat terbatas. Tinggal menunggu apakah GR Corolla juga akan masuk ke pasar Indonesia dan menjadi alternatif yang menarik selain GR Yaris yang memang dijual terbatas dan harga yang tergolong sangat tinggi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Selain siap digunakan untuk kebutuhan balap reli, mobil konsep Toyota GR Corolla Rally Concept ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan balap di sirkuit aspal....

Berita Otomotif

Meski tidak akan menambah model GR, Toyota akan menambah lebih banyak varian GR Sport untuk produk-produk mainstream Toyota yang mengedepankan tampilan dan aksesoris yang...

Reviews

Edisi spesial Toyota GR Corolla Morizo Edition ini rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 200 unit saja setiap tahunnya. Autos.id – Baru-baru ini, salah satu...

Mobil

Toyota sendiri hingga saat ini enggan menyebut berapa alokasi unit GR86 Coupe untuk pasar di Inggris tersebut. Autos.id – Toyota GR86 Coupe sudah di...