Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Toyota GR Corolla Hadir Dalam Edisi Khusus Morizo Edition

Toyota GR Corolla Hadir Dalam Edisi Khusus Morizo Edition, Seperti Ini Tampilannya

Edisi spesial Toyota GR Corolla Morizo Edition ini rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 200 unit saja setiap tahunnya.

Autos.id – Baru-baru ini, salah satu mobil hot hatchback terbaru dari Toyota, GR Corolla mendapat sentuhan edisi spesial. Mobil yang sejatinya baru hadir pada bulan lalu tersebut mendapatkan edisi spesial yang diberi nama Morizo Edition. Beberapa ubahan dan modifikasi diberikan oleh Toyota dan Gazoo Racing untuk mobil spesial yang satu ini.

Selain perubahan pada bagian komestik, bobot serta spesifikasi Toyota GR Corolla Morizo Edition ini juga diberikan ubahan yang signifikan.

Toyota GR Corolla Hadir Dalam Edisi Khusus Morizo Edition, Seperti Ini Tampilannya

Ubahan-Ubahan Yang Diberikan

Seperti yang dikutip dari situs Toyota, GR Corolla Morizo Edition hadir dengan ubahan yang tidak hanya sekedar merubah kosmetik saja tetapi beberapa spesifikasi penting. Yang paling kentara adalah penurunan bobot mobil hingga 45 kg dibandingkan GR Corolla Circuit Edition. Pengurangan bobot untuk GR Corolla Morizo Edition berasal dari dihilangkannya kursi baris kedua serta tidak lagi menggunakan bahan atap dari karbon fiber serta kini menggunakan velg forged.

Para Engineering dari Gazoo Racing juga memberikan ubahan yang signifikan dari segi rigiditas mobil secara keseluruhan. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menambahkan 2 penyangga lantai tambahan serta 1 penyangga belakang tambahan. Selain itu rangka mobil ini memiliki tambahan 349 titik las serta perekat struktural yang berukuran lebih dari 6 meter.

Toyota GR Corolla Hadir Dalam Edisi Khusus Morizo Edition, Seperti Ini Tampilannya

Meskipun begitu, ubahan dari Toyota dan Gazoo Racing pada edisi spesial Morizo Edition untuk Toyota GR Corolla ini tidak menyentuh bagian mesin. Mesin 1.600 cc, 3 silinder dengan Turbocharged dengan kode G16E-GTS masih dipertahankan. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 300 Hp dan torsi 400 Nm. Mesin ini disebut-sebut sebagai mesin 3 silinder terkencang dan terkuat yang pernah dibuat di dunia.

Sama seperti versi Circuit Edition, untuk versi Morizo Edition ini tetap menggunakan penggerak All-Wheel Drive dengan pilihan distibusi bobot roda depan dan belakang 30:70, 50:50, serta 60:40 yang bisa disetting sesuai kebutuhan pengendara. Selain itu mobil ini juga sudah dibekali dengan Torsen Limited-Slip Differential (LSD) depan dan belakang untuk membuat grip mobil ini selalu berada dalam tingkat yang maksimal.

Selain itu untuk menunjang handling atau pengendalian mobil yang lebih dinamis dengan pengurangan bobot yang, juga didukung dengan penggunaan ban yang sesuai. Untuk itulah dipilih Michelin Pilot Sport Cup 2 sebagai ban yang akan menopang velg forged berukuran 18 inch tersebut. Dengan ban ini akan memberi grip ekstra serta stabil saat digunakan untuk berakselerasi dalam kecepatan yang tinggi.

Toyota GR Corolla Hadir Dalam Edisi Khusus Morizo Edition, Seperti Ini Tampilannya

Ubahan dari segi tampilan yang diberikan Toyota dan GR untuk mobil ini seperti adanya ventilasi yang bisa dibuka tutup secara otomatis. Selain itu mobil ini juga dibekali dengan rem depan ekslusif dari Morizo. Serta tidak ketinggalan menggunakan atap serat karbon yang jauh lebih ringan dari versi standarnta. Tidak ketinggalan adanya lantai dasar serta spoiler juga sudah hadir sebagai standar.

Selain itu fitur-fitur yang diberikan bisa dibilang tergolong masih sama dengan versi standar yang sudah ada sebelumnya. Misalnya seperti MID 12,3 inch dengan latar warna yang mirip dengan versi lainnya. Lalu juga penggunaan sistem Head Unit atau Entertaiment System yang sama serta fitur safety aktif Toyota Sagety Sense 3.0 juga sudah hadir dari versi standarnya.

Toyota GR Corolla Morizo Edition ini hanya akan diproduksi sebanyak 200 unit saja selama tahun peluncurannya. Jadi bisa dibilang mobil ini akan menjadi collectors item yang menarik dengan ubahan yang diberikan Toyota dan GR pada mobil ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Merek Toyota menjadi salah satu brand mobil yang populer di Indonesia saat ini mengingat seberapa luasnya lini mobil Toyota saat ini. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Toyota menunjukkan komitmen tinggi untuk melakukan ekspansi lini EV mereka di kawasan Asia Tenggara. Autos.id  –  Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka akan...

Berita Otomotif

Toyota sudah memiliki platform mobil sport-nya sendiri bernama Toyota GR Yaris yang mewah. Autos.id  –  Namun, kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut mencoba untuk...

Reviews

Yaris GR terbaru diluncurkan oleh Toyota, namun mobil petualang ini tidak akan hadir di pasar Amerika Serikat. Autos.id – Toyota telah memperluas jajaran Yaris...