Mobil

Toyota Awali 2019 dengan Meluncurkan All New Camry

Semua agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia pasti sudah bersemangat untuk menghadapi segala tantangan di 2019 ini. Sebagai wujud semangatnya dalam menghadapi 2019, siang tadi, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Camry.

Jakarta, Autos.id – Toyota Camry yang baru saja sampai di Indonesia merupakan generasi kedelapan dari mobil yang termasuk ke dalam kelas Big Sedan ini. Sama seperti Toyota C-HR, All New Camry juga dibangun dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Penggunaan platform TNGA disebut-sebut mempengaruhi rigiditas sasisnya. Alhasil, All New Toyota Camry diklaim memiliki handling yang lebih baik, dan rasa berkendara yang lebih menyenangkan dari model sebelumnya, yang mana itu membuatnya jadi lebih cocok untuk dikendarai sendiri.

“Mengawali 2019, kami menghadirkan All New Camry sebagai kendaraan Outclass Elegance, untuk memberi pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah dan sporty bagi pelanggan sekaligus untuk mendorong pasar sedan agar lebih menarik,” kata Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota Astra Motor.

All New Toyota Camry dibangun di atas platform TNGA

Jika dilihat, pendekatan desain generasi kedelapan Toyota Camry ini lebih mengarah kepada nilai sporti ketimbang mewah. Hal itu bisa dilihat jelas dari headlamp dan grilnya yang sipit. Bukan cuma itu, di bumper depannya juga terdapat garis tajam yang makin meningkatkan kesan sportinya.

Ketika melihat bodi sampingnya, boleh dibilang desainnya terbilang aman, alias tidak membosankan, tapi juga tidak terlalu mencolok, hal serupa juga terjadi di bagian belakang. Kalau melihatnya dari samping, tampak bahwa mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang dari generasi sebelumnya. Tapi sebenarnya, All New Camry tidak hanya lebih panjang, tapi secara keseluruhan, dimensi sedan mewah ini memang melar dari sebelumnya.

All New Toyota Camry memiliki panjang 4.885 mm atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya, lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya. Sementara itu, tinggi 1.445 mm atau lebih rendah dibandingkan sebelumnya 1.470 mm, dan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibandingkan sebelumnya.

Aura mewah terasa kental di interior All New Toyota Camry

Beralih ke bagian interior, di sinilah letaknya aura kemewahan pada All New Toyota Camry. Interior All New Camry didominasi dengan warna hitam dengan sentuhan panel kayu pada beberapa detailnya, dan pastinya, interior All New Camry juga didominasi dengan material kulit yang berkualitas. Bukan hanya material kulit di dasbor, door trim, dan jok, bahkan karpet dasar All New Camry sekalipun sudah memakai bahan yang sangat halus dan lembut.

Untuk mesinnya, All New Camry varian G dan V menggunakan mesin berkode 2AR-FE empat silinder berkapasitas 2.494 cc, yang mempunyai tenaga sebesar 181 dk di 6.000 rpm dan torsi 239 Nm pada 4.100 rpm. Sedangkan untuk varian Hybrid menggunakan mesin berkode A25A-FXS yang berkapasitas 2.487 cc yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 176 dk pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 225 Nm di rentang 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya menggunakan  electric motor dengan tenaga 20.6 kgm.

Masih sama seperti sebelumnya, tetap ada tiga varian yang terdapat di All New Toyota Camry, yakni G dengan harga Rp 613 juta, V seharga Rp 646 juta, dan hybrid yang dibanderol senilai Rp 806 juta. Itu merupakan harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Fitur Ini Dipastikan Bakal Ada di Toyota Avanza Baru

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top