Mobil

Suzuki Ignis Limited Edition Akhirnya Dilahirkan

Sejak pertama diluncurkan pada tahun lalu, Ignis langsung menjadi tulang punggung baru Suzuki. Hal itulah yang membuat Suzuki jadi cukup sering menghadirkan varian baru pada Ignis.

Autos.id – Jika dinalar, kesuksesan yang diraih Suzuki Ignis disebabkan karena mobil ini memiliki keunikannya sendiri, yakni dimensinya serupa dengan City Car, namun tongkrongannya khas sebuah crossover.

Belum lama ini, Suzuki baru saja menghadirkan varian Limited Edition pada Ignis. Tapi sayangnya, varian istimewa ini baru tersedia untuk pasar India.

Kendati demikian, tidak ada salahnya untuk mengetahui detail dari Suzuki Ignis Limited Edition. Karena siapa tahu, varian Ignis ini akan sampai ke Indonesia.

Dikutip dari laman nexaexperience.com, Suzuki memberikan body kit pada Ignis edisi terbatas ini. Body kit yang jadi aksesori untuk hatchback 1.200 cc ini antara lain adalah skid plate, side skirt dan spoiler di bagian belakang.

Detail lain yang ada pada Ignis Limited Edition di eksterior yaitu adanya cladding di keempat pintunya, serta pelek dengan desain dan warna yang berbeda dari varian standarnya.

Interior Suzuki Ignis Limited Edition

Masuk ke bagian interior, jok Ignis Limited Edition memakai bahan kulit dengan tekstur yang lembut. Selain itu terdapat dua jenis warna pada cover joknya, yakni hitam dengan aksen putih di beberapa bagiannya.

Di sektor hiburan, head unit Double-din dengan audio bluetooth system sudah disematkan pada Ignis Limited Edition. Tapi sayangnya, head unit ini masih belum bermodel layar sentuh.

Meski tidak kedapatan head unit layar senuth, tapi fitur-fitur penting pada Ignis GX seperti keyless entry, airbag dan spion yang bisa diatur secara elektrik juga dimiliki oleh varian limited edition ini.

Untuk urusan mesin, Ignis Limited Edition ini sama sekali tidak berbeda dengan tipe standarnya. Mesin berkode K12B empat silinder berkapasitas 1.200 cc, dengan tenaga sebesar 83,13 dk dan torsi 113 Nm tetap dipasangkan pada Ignis Limited Edition.

Perlu diingat sekali lagi, karena merupakan varian limited edition, maka Suzuki menghadirkan Ignis yang ini dalam jumlah yang terbatas. Suzuki hanya membuat Ignis Limited Edition sebanyak 4.000 unit saja, dan hanya dijual untuk pasar India.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top