Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda e Limited Edition Hadir Di Pasar Eropa, Hanya Tersedia 50 Unit!

Honda e Limited Edition Hadir Di Pasar Eropa, Hanya Tersedia Sebanyak 50 Unit!

Ubahan yang diberikan pada Honda e Limited Edition meliputi penggunaan warna spesial serta tampilan yang lebih funky dari versi standar-nya.

Autos.id – Salah satu mobil listrik berukuran mini dari Honda yaitu Honda e kini kehadiran edisi khusus. Dalam edisi khusus Honda e Limited Edition ini hadir secara khusus untuk pasar mobil Eropa. Selain itu Honda e Limited Edition ini hanya akan dijual sebanyak 50 unit yang membuat kesan limited edition pada mobil ini menjadi sangat terasa.

Dalam peluncuran Honda e Limited Edition ini, juara dunia Formula 1 musim 2021, Max Verstappen turut hadir dan merasakan langsung mobil spesial yang satu ini.

Honda e Limited Edition Hadir Di Pasar Eropa, Hanya Tersedia Sebanyak 50 Unit!

Beberap Ubahan Yang Diberikan

Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Senin (4/7/2022), secara garis besar tidak ada ubahan signifikan bila dibandingkan dengan Honda e versi standar baik dari sisi ekterior dan interior. Khusus untuk versi Limited Edition, Honda hanya akan tersedia dalam 1 pilihan warna saja yaitu warna Premium Crystal Red.

Penggunaan warn aini dibuat sangat kontras dengan tambahan akses berwarna hitam pada beberapa bagian mobil. Misalnya seperti penggunaan atap two tone, velg yang pada dasarnya masih memiliki desain yang sama dengan penggunaan cat warna hitam, serta bagian bumper depan dan belakang yang dibawahnya diberi sentuhan warna hitam.

Berikutnya yaitu pada sektor dapur pacunya yang juga tidak mengalami ubahan sama sekali. Honda e Limited Edition ini masih mengandalkan motor listrik dengan baterai lithium-ion sebesar 35,5 kWh. Tenaga dari gabungan motor listrik dan baterai tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 152 Hp dan torsi mencapai 315 Nm. Selain itu mobil ini juga bisa berjalan sejauh 201 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Honda e Limited Edition Hadir Di Pasar Eropa, Hanya Tersedia Sebanyak 50 Unit!

Dalam acara peluncuran Honda e Limited Edition ini, juara dunia F1 musim 2021, Max Verstappen juga ikut hadir dan merasakan langsung mobil tersebut. Pembalap tim Red Bull Racing tersebut mengaku terkesan dengan mobil listrik mini yang satu ini. “Mobil ini benar-benar sangat menyenangkan. Selain tampilan yang funky serta berukuran kompak, mobil ini benar-benar memberikan rasa berkendara yang unik untuk sebuah mobil listrik yang bisa digunakan untuk sehari-hari”, ujar Verstappen.

Honda e Limited Edition ini dijual dengan harga 38.120 Poundsterling atau setara Rp 691 jutaan. Rencananya selain di Inggris, mobil ini juga akan dijual di beberapa negara lainnya di Eropa dengan jumlah produksi sebanyak 50 unit saja.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Honda Prologue ini akan menggunakan basis teknologi serta platform dari General Motors dan merupakan kerjasama pertama antara kedua perusahaan tersebut di mobil elektrifikasi. Autos.id...

Berita Otomotif

Dengan dana investasi sebesar ini untuk mobil listrik membuat Honda optimis bisa bersaing di tengah ketatnya pasar otomotif yang mulai memasuki era elektrifikasi. Autos.id...

Mobil

Nantinya kerjasama pembuatan platform mobil listrik dari Honda dan  General Motors (GM) ini tidak hanya mengincar pasar Amerika Serikat saja tetapi juga pasar global...

Berita Otomotif

Mobil listrik kerjasama Sony dan Honda ini akan menjadi pertanda beberapa brand elektronik yang mulai tertarik dengan produksi mobil listrik. Autos.id – Setelah sekian...