Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Afeela, Mobil Listrik Kerjasama Honda Dan Sony

Inilah Afeela, Mobil Listrik Kerjasama Honda Dan Sony

Mobil listrik hasil kerjasama dari Honda dan Sony yaitu Afella ini juga akan dikembangkan bersama Qualcomm yang akan membuat platform serta berbagai teknologi canggih pada mobil ini.

Autos.id – Setelah mengumumkan kerjasama beberapa waktu lalu, Honda dan Sony akhirnya memperkenalkan mobil listrik prototipe mereka. Dalam event CES 2023 yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat tersebut, Honda dan Sony memperkenalkan Afeela sebagai mobil listrik konsep kerjasama kedua brand ini.

Rencananya mobil listrik Afella ini siap diproduksi diantara tahun 2025 atau 2026 karena masih dalam proses pengembangan lebih lanjut.

Inilah Afeela, Mobil Listrik Kerjasama Honda Dan Sony

 

Mobil Listrik Honda dan Sony

Mengutip dari Carscoops pada Kamis (5/1/2022), mobil listrik konsep Afeela ini terbangun dalam sebuah platform canggih yang sebutannya sebagai “Snapdragon Digital Chassis”. Yang unik Honda dan Sony juga menggandeng Qualcomm yang terkenal sering merancang prosesor smartphone untuk bekerjasama membuat platform mobil listrik ini.

Kehadiran Qualcomm ini menjadikan kepercayaan bagi perusahaan chip tersebut berikan sentuhan indah pada mobil ini. Selain mengembangkan platform seperti drivetrain, kehadiran Qualcomm ini juga bergfungsi untuk memberikan berbagai sensor canggih terutama pada sistem entertainment mobil.

Inilah Afeela, Mobil Listrik Kerjasama Honda Dan Sony

Yang menarik, mobil ini klaim akan menjadi salah satu mobil listrik tercanggih di pasaran. Salah satunya dengan menghadirkan hingga 40 sensor di sekujur mobil. Serta Sony Honda Mobility juga akan memberikan Afella penggunaan teknologi berbasis Unreal Engine dari Epic Games.

Meskipun masih berstatus mobil konsep, gambaran dari dimensi mobil tersebut nantinya bisa terlihat jelas. Sony Honda Mobility memberikan dimensi mobil yang besar pada Afeela ini. Mobil ini memiliki panjang 4.895 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.460 mm, serta wheelbase yang panjang mencapai 3.000 mm.

Selain dimensi yang besar, mobil ini juga akan mengahdirkan tampilan yang futursitik baik di eksterior maupun interior. Misalnya penggunaan model seperti fastback coupe yang futuristik sebagai bentuk body utama pada Afeela ini. Serta bagian interior futursitik dan menguatkan kesan masa depan yang jauh lebih terasa.

Inilah Afeela, Mobil Listrik Kerjasama Honda Dan Sony

“Dengan menggabungkan teknologi canggih, komputasi performa tinggi, serta pengendaraanyang dinamis, mobil ini akan menjadi pembeda yang menjanjikan dimasa depan”, tukas Head Executive Sony Honda Mobility, Yashuhide Mizuno dalam peluncuran mobil ini.

Hadirnya Afeela ini akan menjadi salah satu cara Honda dan Sony dalam mempercepat peralihan ke kendaraan elektrifikasi. Menarik untuk kita tunggu bagaimana wujud final dari mobil listrik Afeela ini ketika nantinya akan masuk jalur produksi secara resmi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Teknologi pengisian daya yang lebih stabil ini baru hadir di Eropa dengan kerjasama antara Honda Motor Europe dengan Kraftwerke GmbH. Autos.id – Berbicara mengenai...

Mobil

Dengan begitu membuat Honda menganggap bahwa masa depan dunia otomotif akan sepenuhnya bergantung dengan mobil listrik yang ramah lingkungan. Autos.id – Dengan semakin masifnya...

Mobil

Honda e:N2 Concept ini merupakan salah satu rangkaian mobil listrik terbaru dari Honda yang akan dipasarkan untuk pasar Tiongkok. Autos.id – Pabrikan otomotif asal...

Mobil

Honda tidak akan mengikuti Toyota yang menghadirkan transmisi manual pada mobil listrik yang sedang mereka kembangkan. Autos.id – Berbicara mengenai mobil listrik, satu hal...