Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Mobil Listrik Honda Terbaru Yang Diberi Nama e:N2 Concept

Inilah Mobil Listrik Honda Terbaru Yang Diberi Nama e:N2 Concept

Honda e:N2 Concept ini merupakan salah satu rangkaian mobil listrik terbaru dari Honda yang akan dipasarkan untuk pasar Tiongkok.

Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda semakin giat dan serius melebarkan sayapnya di segmen kendaraan elektrifikasi. Baru-baru ini, pabrikan dengan logo “H” ini menghadirkan mobil listrik konsep terbarunya yang diberi nama e:N2 Concept.

Mobil konsep Honda e:N2 Concept ini pertama kali diluncurkan di pasar Tiongkok yang kemungkinan akan menjadi basis utama produksi mobil tersebut.

Inilah Mobil Listrik Honda Terbaru Yang Diberi Nama e:N2 Concept

Mobil Listrik Konsep Terbaru Dari Honda

Disadur dari Motor1 pada Senin (7/11/2022), dipilihnya Tiongkok sebagai negara pertama yang menghadirkan mobil konsep ini selaras dengan minat mobil listrik yang semakin tinggi di negara tersebut. Sebelum eN:2, Honda juga sudah menghadirkan beberapa mobil listrik konsep lainnya seperti e:NS1 dan e:NP1.

Nantinya, Honda e:N2 ini akan dijual di pasar Tiongkok, bekerjasama dengan Dongfeng Hinda dan GAC Honda. Yang menarik, Honda menjadikan mobil ini sebagai mobil listrik konsep berikutnya dan akan terus bertambah, khususnya di pasar Tiongkok.

Dalam mobil konsep e:N2 ini, Honda seperti menggabungkan beberapa elemen dari e:N GT Concept yang juga sudah diperkenalkan sebelumnya. Bahasa desain futuristik dengan tampilan yang tegas, serta desain lampu yang horizontal membuat crossover ini selain terlihat gagah, tetapi juga cukup tangguh.

Inilah Mobil Listrik Honda Terbaru Yang Diberi Nama e:N2 Concept

Lalu beberapa elemen mobil-mobil Honda lainnya seperti HR-V juga terlihat pada mobil ini. Terlebih, dengan penggunaan desain atap semi coupe yang menukik di bagian pilar C juga memberikan kesan unik pada mobil ini. Lalu, meskipun bagian interior tidak diperlihatkan secara utuh, namun Honda memberikan kisi-kisi bahwa bagian interior mobil ini terlihat lapang dan lega.

Yang menarik, Honda juga akan banyak memberikan sentuhan digitalisasi pada mobil listri kkonsep ini. Misalnya seperti penggunaan layar cockpit yang futuristik serta fitur Honda Connect yang akan mengatur berbagai sistem di dalam mobil. Tidak ketinggalan, fitur ambient lightning dan parfum mobil yang terintegrasi dengan sistem mobil.

Honda e:N2 Concept ini dibangun di dalam platform khusus mobil listrik e:N Architecture yang memang dikembangkan khusus untuk keluarga mobil listrik Honda e:N Series. Teknologi ini hadir untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil di segala medan.

Nantiya, Honda e:N2 Concept ini akan menjadi 1 dari 10 mobil Honda e:N Series yang dijual untuk pasar Tiongkok. Nantinya mobil ini akan diproduksi di pabrik khusus EV Honda di Tiongkok mulai tahun 2030. Nantinya selain untuk model mobil listrik, mobil ini juga akan hadir dengan versi berteknologi Hybrid.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Teknologi pengisian daya yang lebih stabil ini baru hadir di Eropa dengan kerjasama antara Honda Motor Europe dengan Kraftwerke GmbH. Autos.id – Berbicara mengenai...

Mobil

Dengan begitu membuat Honda menganggap bahwa masa depan dunia otomotif akan sepenuhnya bergantung dengan mobil listrik yang ramah lingkungan. Autos.id – Dengan semakin masifnya...

Mobil

Honda tidak akan mengikuti Toyota yang menghadirkan transmisi manual pada mobil listrik yang sedang mereka kembangkan. Autos.id – Berbicara mengenai mobil listrik, satu hal...

Mobil

Mobil listrik hasil kerjasama Honda dan Sony ini siap dipasarkan paling cepat di tahun 2026 mendatang. Autos.id – Di awal tahun ini, salah satu...