Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ingin Meminang Suzuki Ignis? Ketahui Terlebih Dahulu Kekurangannya!

Kekurangannya Suzuki Ignis
Kekurangannya Suzuki Ignis

Autos.id – Salah satu topik yang sering sekali dibahas dari mobil Suzuki Ignis oleh calon pembeli yaitu kekurangannya. Umumnya, pembeli mencari kekurangannya terlebih dahulu dibandingkan dengan kelebihannya.

Mobil Suzuki Ignis pertama kali dipasarkan di Indonesia sejak 2017 lalu. Mobil dengan sapaan Urban SUV ini memiliki desain yang terbilang unik, dan suka disebut juga sebagai mini crossover.

Suzuki Ignis merupakan salah satu model mobil dengan harga yang cukup terjangkau yaitu dibanderol mulai dari Rp 210 jutaan saja.

Mobil yang berasal dari India ini sudah dibekali dengan sejumlah fitur yang sesuai dengan kebutuhan khususnya bagi pengguna kaum muda. Namun, bukan berarti Suzuki Ignis tidak memiliki kekurangan?

Lalu, apa sajakah kekurangan dari mobil Suzuki Ignis.

Baca Lagi: Asa Suzuki Ignis Terbaru Masih Ada!

1. Desain dianggap aneh

Sebagian orang menilai bahwa mobil Suzuki Ignis ini memiliki desain yang aneh. Mungkin saja, orang-orang sudah terbiasa melihat mobil dengan tampilan yang itu-itu saja.

Tetapi, tidak sedikit pula orang yang memuji bahwa desain ini memiliki keunikan tersendiri. Apalagi, Suzuki Ignis menawarkan paduan dua warna yang kontras sehingga membuat mobil terlihat lebih keren dan elegan.

2. Performa mesin kurang menggigit

Performa mesin dari mobil Suzuki Ignis ini menjadi kekurangannya. Pasalnya, mobil ini di gadang-gadang memiliki performa yang kurang menggigit. Banyak pemilik mobil yang mengaku kecewa dengan performa mesinnya.

Dengan memakai mesin bensin 1.197 cc. Tetapi, tenaga yang dihasilkan malah cukup kecil. Kemudian, mesin ini hanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 83 hp dengan torsi 113 Nm.

3. Transmisi AGS aneh

Suzuki Ignis yang dipasarkan di Indonesia menawarkan dua pilihan transmisi yaitu manual dan Automatic Gear Shift (AGS). Namun, banyak sekali yang menganggap bahwa transmisi AGS memiliki karakter yang aneh.

Pada transmisi AGS menggunakan kompling kering mirip dengan transmisi manual. Hanya saja, untuk perpindahan gigi pengemudi tidak perlu menginjak pedal kompling. Hal ini merupakan jadi kekurangan utama dari transmisi AGS di Suzuki Ignis.

4. Suspensi keras

Karakter pada suspensi belakang mobil ini cukup keras menjadi salah satu kekurangannya juga. Sebagai city car, suspensi yang dimiliki Suzuki Ignis cenderung cukup keras.

Ketika menghantam lubang atau melewati speed trap, bantingan pada ignis di bagian belakang terasa cukup keras. Dikarenakan, ground clearance-nya yang cukup tinggi.

Baca Lagi: Ini Dia Tampilan Suzuki Ignis 2020, Terkuak Di India

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Apakah handle pintu bagasi Suzuki Ertiga bisa digunakan pada Ignis GX? Autos.id – Handle pintu bagasi merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan bermotor,...

Suzuki

Autos.id –¬†Memiliki sepeda motor unggulan Indonesia yaitu Suzuki Nex, tentunya melakukan perawatan secara rutin merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan pengendara. Hal itu...

Tips

Suzuki Ignis Merupakan salah satu mobil mungil dan digemari oleh anak muda. Autos.id – Suzuki Ignis, mobil mungil dalam segmen hatchback crossover, telah memberikan...

Tips

Suzuki Karimun Wagon R Blind Van menjadi salah satu kendaraan angkutan barang yang mungil. Autos.id – Kendaraan angkutan barang sering diabaikan karena dinilai kurang...